Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Waspadai Musibah Tanah Longsor, Hujan Masih Menguyur Padangpariaman

Senin, 11 Maret 2024 | 08:52 WIB Last Updated 2024-03-11T01:52:53Z
Bupati Suhatri Bur Saat Tinjau Musibah Banjir 


PADANGPARIAMAN ----  Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menyampaiakan apresiasi dan terimakasih kepada semua pihak yang telah langsung terlibat dalam proses evakuasi dan penanganan korban bencana baik itu bencana banjir dan Longsor yang terjadi dalam wilayah Kabupaten Padangpariaman. 

"Kita apresiasi teterlibatan TNI, dan Polri yang selalu terdepan dalam evakuasi bersama Satgas penanggulangan bencana, selanjutnya teman teman dari tim reaksi cepat BPBD, seluruh perangkat daerah Camat dan Walinagari dan seluruh masyarakat yang bahu membahu dalam menghadapi bencana, ini merupakan pilar utama dalam penggulangan bencana," kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin.

Kemudian Suhatri Bur juga menyampaiakn turut berduka dan belasungkawa, semoga almarhun husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, sehubungan ada korban tanah longsor di Korong Lapau Jambu Sungai Durian yaitu Syamsuar (70) dan Ermawati (65). 

Pada kesempatan itu juga, dia menyampaikan Pemerintah Kabupaten Padangpariaman akan berupaya semaksimal mungkin melakukan penanganan secara cepat, tepat dan akurat atas bencana yang terjadi saat ini.

"Alhamdulillah berkat kerjakeras semua tim dan seluruh masyarakat, material longsor yang menimbun badan jalan raya Pariaman-Sicincin di Korong Lapau jambu Nagari Sungai Durian Kecamatan Patamuan Kabupaten Padangpariaman sudah dibersihkan sehingga jalan raya tersebut sudah dapat dilewati oleh kendaraan.Begitu juga untuk beberpa jalur lain yang yang terganggu akibat longsor seperti jalan raya Sungai Limau - Sei Geringging," ujarnya. 

Dirinya menambahkan, walau Pemkab Padangpariaman memiliki keterbatasan alat berat, namun untuk beberapa titik seperti Kecamatan 2x 11 Kayu Tanam, Kecamatan 2x11 Enam Lingkung, dan Kecamatan Lubuak Alung meminta bantuan kepada Hutama Karya Indonesia (HKI). 

Namun Suhatri Bur tak lupa terus mengimbau kepada seluruh masyarakat di wilayah Padangpariaman, mengingat masih adanya curah hujan walau dalam intensitas rendah namun tetap ada potensi terjadinya banjir serta tanah longsor sehingga perlu adanya peningkatan kewaspadaan.

“Yang perlu kita waspadai potensi curah hujan masih ada, berpeluang adanya banjir dan longsor susulan, maka perlu terus meningkatkan kewasapadaan,” ujarnya.

Suhatri Bur terus berpesan kepada semua pihak, mulai dari aparatur pemerintahan, Satgas penanggulangan bencana yang didalamnya ada Bapak Bapak Kita dari TNI, Polri serta seluruh masyarakat ranah dan rantau untuk terus berkoordinasi dan berkontribusi dalam melakukan tugas tugas mulya dalam membantu masayarakat yang sedang tertimpa musibah baik secara tenaga, material, maupun secara moril.(eri)

×
Berita Terbaru Update