Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Perumda Air Minum Tirta Anai Dapat Kucuran Dana Rp 15 Milyar dari Pusat, Tingkatkan Silaturahim

Rabu, 06 Maret 2024 | 13:06 WIB Last Updated 2024-03-06T06:06:06Z

 

Direktur PDAM Padangpariaman Aminuddin Saat Acara Wirid

PADANGPARIAMAN  Direktur Perumda Air Minum Tirta Anai Padangpariaman Aminuddin menyatakan untuk tahun 2024 ini PDAM Tirta Anai Padangpariaman mendapatkan dana hibah sekitar Rp 15 milyar dari Pemerintah Pusat melalui Balai Wilayah Pengairan Kementrian PUPR Sumatra Barat untuk menambah sambungan rumah dan pengadaan Jaringan Distribusi Umum (JDU) dalam wilayah kerjanya.


"Pengerjaan sambungan rumah dan JDU tersebut langsung dikerjakan oleh Balai dalam peningkatan Perumda Air Minum Tirta Anai Padanpariaman. Kita menerima setelah proyek selesai,karena perusahaan adalah operator," kata Direktur PDAM Tirta Anai Padangpariaman Aminuddin, kemarin, saat acara Silaturahim Manajemen dan Karyawan Perumda Air Minum Tirta Anai Padangpariaman . 


Katanya , pemasanga pipa distribusi dan sambungan rumah ini dilaksanakan agar aliran air bersih bisa segera dinikmati semua masyarakat Padangpariaman secara bertahap. "Bantuan tersebut didapatkan setelah Bupati Padangpariaman Suhatri Bur bersama saya mengejar ke Kementrian PUPR, sehingga sekarang turun dananya," ungkapnya. 


Dikatakan , dengan ada pemasangan SR dan pemasangan JDU baru tersebut tentu akan terjadi peningkatkan untuk Perumda Air Minum Tirta Anai Padangpariaman. Sehingga program program  Pemkab Padangpariaman tentang air bersih sampai kepada semua lampisan masyarakat dapat terwujud, dengan demikian Padangpariaman berjaya berjalan sesuai dengan visi dan misi Bupati," ungkapnya.


"Sekarang SR dan pemasangan JDU tersebut telah dilakukan verifikasi oleh Inspektorat Padangpariaman. Setelah itu pengerjaan proyek langsung dlaksanakan oleh Balai Pengariran Sumatra Barat. Kita berharap secepatnya dikerjakan dan cepat pula dinikmati masyarakat Kabupaten Padangpariaman air bersih Perumda Air Minum Tirta Anai," ujarnya.


Sebab kata Aminuddin, pesan Bupati Padangpariaman Suhatri Bur padanya, semua masyarakat Padangpariaman harus segera dapat air bersh, berapa pun biayanya harus segera dicarikan anggarkan, seperti mencarikan dana ke Kementrian PUPR ini. "Kita berharap dengan ada penambahan SR dan pemasangan JDU Perumda Air Minum Tirta Anai Padangpariaman terus berubah untuk kemajuan," ungkapnya.


Karena itulah katanya, menjelang bulan suci Ramadhan ini semua karyawan bersama manjemen melaksanakan tausyiah memasuki bulan suci tersebut untuk meningkatan hubungan silaturahim sesama karyawan dan manajemen. "Sehingga Perumda Air Minum Padangpariaman semakin maju dan berjaya sesuai visi dan misi Bupati Suhatri Bur," ujarnya. 


Sementara ustad yang memberikan pengajian H Zaitul Ikhsan sangat mendukung kegiatan tausyiah atau wirid memasuki bulan suci Ramadhan tahun 2024 ini. Apalagi temanya untuk meningkatkan jalinan silatrahim sesama manajemen dan karyawan di Perumda Air Minum Tirta Anai Padangpariaman. "Semoga cita cita Perumda ini terus dikabulkan Allah SWT," tambahnya mengakhiri.(kenon)

×
Berita Terbaru Update