Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pertumbuhan Ekonomi Tertinggi Nasional, Pemkab Gelar Bimtek Membangun Budaya Baru

Rabu, 13 Maret 2024 | 11:59 WIB Last Updated 2024-03-13T04:59:21Z

 

Bupati Suhatri Bur Saat Berikan Arahan Saat Acara Bimtek UMKM

PADANGPARIAMAN  ---  Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menyatakan permasalahan besar yang dihadapi oleh bangsa Indonesia saat ini adalah kurangnya jumlah wirausaha muda dengan produktivitas, serta kurang siapnya menghadapi daya saing yang tinggi.


"Karena itulah kita Pemkab Padangpariaman terus melakukan upaya meningkatkan daya saing bangsa harus dimulai dari mengembangkan kewirausahaan dari para pemuda wirausahawan (pemilik dan pengelola unit usaha) yang telah ada serta menumbuhkan wirausaha atau minimal unit-unit usaha baru pada sektor-sektor yang produktif sesuai dengan potensi daerah dalam rangka menuju Padangpariaman berjaya," kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin, usai acar Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Daya Saing Wirausaha Muda Pemula Kabupaten Padangpariaman tahun 2024.


Katanya, kegiatan ini merupakan salah satu langkah Pemerintah Daerah Padangpaiaman dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi Padangpariaman. "Kita melakukan hal demikian, karena Padangpariaman merupakan Kabupaten terinovatif di Sumatera Barat dan 10 besar Nasional," ujarnya.


Dikatakan, pertumbuhan ekonomi Padangpariaman tahun 2023 merupakan pertumbuhan ekonomi tertinggi di Nasional. Namun, ini tidak terlepas dari menggeliatnya UMKM Padangpariaman dan semangat generasi muda dalam berwirausaha. "Tentunya Pemkab Padangpariaman perlu melakukan pembekalan untuk generasi muda agar semangat dalam berwirausaha," ujarnya.


Kemudian katanya, banyak hal yang bisa dilakukan untuk berwirausaha dan dikemas dengan baik agar laku di pasaran. Untuk itu generasi muda sangat berperan dalam kreatifitas untuk kemajuan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). 


"Karena itulah bimbingan teknis ini dimaksudkan untuk membangun budaya baru dalam memandang kewirausahaan dalam masyarakat, mengurangi stigma takut gagal dalam berwirausaha, dan muncul semangat dan keyakinan dalam menjalankan usaha sebagai pilihan dalam karir. Sedangkan tujuan dari sosialisasi ini untuk memberikan wawasan dan melatih wirausaha muda pemula (WUMP) agar mampu menjalankan dan mengelola usahanya hingga tumbuh dan berkembang menjadi usaha mandiri yang berdaya saing di Kabupaten Padangpariaman," ungkapnya.


Maka Suhatri Bur berharap kepada wirausaha muda pemula dan penggerak wirausaha berprestasi khususnya di Kabupaten Padangariaman agar aktif dalam dunia usaha dan bisa menunjukkan hasil serta berpotensi untuk berkembang, berprestasi dan kreativitasnya bisa menghasilkan nilai inovasi. "Sehingga kita harapkan usaha yang digeluti dapat terus bertahan dan berkelanjutan menuju Padangpariaman berjaya," tandasnya mengakhiri (nn)



×
Berita Terbaru Update