Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pembangunan Kampus II ISI Padangpanjang Dimulai Dengan Dana Rp 48 Milyar, Kampus dan Institusi Lain Segera Menyusul

Minggu, 31 Maret 2024 | 09:53 WIB Last Updated 2024-03-31T02:53:01Z

 

Bupati Suhatri Bur Bersama ektor ISI Saat Lakukan Pertemuan

PADANGPARIAMAN ----  Berkat kegigihan Bupati Padangpariaman Suhatri Bur dalam mendesak semua perguruan tinggi dan institusi lainnya yang akan membangun di kawasan pendidikan terpadu Tarok City akhirnya dapat membuahkan hasil. 



Pasalnya, Suhatri Bur merasa senang dan bangga atas rencana dimulainya pembangunan kampus II Instutut Seni Indonesia (ISI) Padangpanjang di kawasan pendidikan terpadu Tarok city.


 

"Sekarang kita menerima kunjungan silaturahmi Rektor ISI Padangpanjang Febri Yulika beserta rombongan di ruang kerjanyadalam rangka proses pelaksanaan pembangunan tersebut," kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin. 



Kedatangan Rektor ISI ini, selain kunjungan silaturahmi juga membicarakan rencana yang akan membawa kemajuan signifikan bagi pembangunan kampus ISI di kawasan pendidikan terpadu Tarok City yang akan segera dimulai. 



Suhatri Bur memuji gerak cepat Rektor ISI dalam komitmen mengiplementasikan pembngungan kampus ISI Padangpanjang.



"Silaturahmi Pak Rektor Febri Yulika kepada kita sebagai bentuk gerak cepat atas rencana pembangunan kampus ISI di kawasan pendidikan Tarok City Nagari Kapalao Hilalang Kabupaten Padangpariaman," ujarnya.



Dirinya merasa senang dan bangga atas rencana di mulainya pembangunan kampus ISI Padangpanjang di Kawasan Pendidikan Terpadu Tarok City ini.



Selanjutnya Suhatri Bur juga mendesak perguruan tinggi lain seperti UNP untuk segera melaksanakan proses pembagunan.



Politeknik dan Isntitusi lainnya agar segera memulai pembangunan di daerah ini lanjutnya, karena segala urusan administrasi dan legalitas tanah sudah diperoleh dari pihak terkait, serta Pemkab akan menyokong sepenuhnya setiap upaya pembangunan di daerah ini dengan cara kolaborasi.



"Setelah ISI ini kita juga minta kepada kepada intitusi lain yang sudah memiliki sertifikat di Kawasan Pendididkan Terpadu di Tarok City untuk segera membangun," ungkapnya.



Sementara Rektor Febri Yulika menyampaikan rencana awal pembangunan kampus ISI saat ini sudah selesai tender dan sudah ada pemenangnya.



Bahkan katanya, di lokasi saat ini sedang berjalan proses land clearing dan setidaknya akan ada 2 gedung baru yang akan dibangun di Tarok City, sebagai bangunan awal ISI Padangpanjang dengan nilai Rp 48 Milyar. 



"Sekarang sudah selesai tender dan sudah ada pemenangnya sementara proses land clearing lahan sedang berjalan," sebutnya.



Diketahui Pemkab Padangpariaman telah menyediakan lahan seluas 21 hektar untuk pembangunan kampus ISI di kawasan Tarok City. Yang diserahkan sertifikatnya pada 2021 silam.(eri)

×
Berita Terbaru Update