Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Dituding Selewengkan Dana Desa, Ini Penjelasan Wali Nagari Sungai Gimba

Sabtu, 16 Maret 2024 | 01:51 WIB Last Updated 2024-03-15T18:57:08Z


PADANG PARIAMAN
- Wali Nagari Sungai Gimba, Kecamatan Ulakan Tapakis, Kabupaten Padang Pariaman bantah atas tudingan terhadap dirinya terkait adanya dugaan Pembengkakan Anggaran ( Mark Up) terhadap anggaran tahun 2023.


"Tudingan tersebut dimuat oleh salah satu media online. Mereka membuat berita tanpa adanya konfirmasi terlebih dahulu, sehingga berita tidak berimbang. Jika dikonfirmasi dulu kan enak. Lagian kita welcome untuk itu," ujar Wali Nagari Sungai Gimba, Irman Tiardi di ruangannya, Jumat (15/3).


Ia mengatakan, pada tahun 2023 Nagari Sungai Gimba ada kegiatan Peningkatan Instalasi Jaringan Publik Nagari dengan anggaran Rp 200 juta lebih. Pemasangan dilakukan sebanyak 75 titik yang tersebar di 5 korong. Pasalnya, masing-masing Korong mendapatkan 15 titik jaringan WiFi.

Pemasangan jaringan WiFi 


"Nah, kita melaksanakan kegiatan itu sangat jelas, baik itu CV yang mengerjakannya maupun rincian anggarannya. Contohnya saja saat ini masyarakat sangat menikmatinya, terutama pelajar yang kita prioritaskan," ungkapnya.


Ia menuturkan, terkait pemberitaan yang dimuat oleh oknum wartawan itu dimana sebelumnya menghubunginya melalui WhatsApp untuk bertemu diluar. Namun karena ini masalah Nagari, maka pihaknya mengajak wartawan tersebut bertemu di kantor saja. 


"Kalau kita bertemu dikantor kan bisa menjelaskan apa yang ditanyakan, ini masalah Nagari. Ada Sekretaris maupun perangkat nagari lainnya juga yang akan menjelaskannya nanti. Tapi hal itu diindahkannya sehingga esok paginya berita itu terbit di salah satu media online," kata dia. (Nal)

×
Berita Terbaru Update