Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Besar Potensi Zakat Perantau Padangpariaman R.TK Sulaiman : Ini Perlu Kita Garap Lebih Maksimal Lagi

Rabu, 27 Maret 2024 | 04:15 WIB Last Updated 2024-03-26T21:19:28Z

 

Bupati Padangpariaman Bersama Banas Saat Bagikan Zakat

PADANGPARIAMAN---Tidak dipungkiri adanya jika ditinjau secara sosial maupun entropi masyarakat Padangpariaman selama ini memang dikenal dengan tingkat sosial capitalnya maupun tingkat kedermawanannya yang lebih tinggi di banding daerah lainnya di Sumbar.



"Tingginya sosial capital itu antara lain bisa terlihat dengan adanya tradisi badoncek yang sudah mentradisi dan membudaya di tengah kehidupan masyarakat Piaman selama ini," demikian ditegaskan Ketua Baznas Padangpariaman, Rahmad Tuanku Sulaiman, menjawab koran ini kemarin di komplek Kantor Bupati Padangpariaman.



Disebutkan, tingginya kesadaran sosial capital masyarakat Padangpariaman juga terlihat dari pembangunan sejumlah rumah ibadah, saat kemattian, maupun beragam alek dan kegiatan budaya dan keagamaan lainnya.



Demikian pula peningkatan jumlah pengumpulan dana zakat yang ada, yang saat ini telah melebihi kisaran Rp.6 miliar. "Jumlah ini tentunya menjadi motifasi lebih bagi kita dalam melakukan penghimpunan dana zakat secara lebih maksimal lagi untuk ke depannya," terangnya.



Juga tidak kalah pentingnya, besarnya potensi perantau Padangpariaman di luar daerah, hingga mencakup berbagai belahan negara di dunia, menurut Tuanku Rahmad, tentunya jelas merupakan potensi besar yang mesti diberdayakan ke depannya. Untuk itulah pihaknya dari Baznas Padangpariaman sejak beberapa wakttu lalu  telah berupaya menjajaki ,sekaligus menjaring sejumlah muzakki  potensial, sehingga diharapkan ke depannya bisa lebih berdampak signifikan terhadap peningkatan jumlah zakat yang dihimpun serta disalurkan kepada para mustahik yang berhak menerimanya.



"Sejauh ini jumlah perantau yang kita jaring jumlahnya masih sangat terbatas, yaitu kisarannya masih kurang dari 10 persen. Inilah ke depannya yang akan lebih kita maksimalkan lagi," terangnya. (ris)


×
Berita Terbaru Update