Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Rasakan Dampak Bantuan Pemerintah, Bupati Suhatri Bur Lounching BLT Mitigasi Resiko Pangan

Jumat, 16 Februari 2024 | 11:59 WIB Last Updated 2024-02-16T05:01:09Z

 

Bupati Suhatri Bur Saat Laounching BLT Mitigasi 


PADANGPARIAMAN ---- Bupati Padangpariaman Suhatri Bur kemarin, lounching kartu sembako Bantuan Langsung Tunai (BLT) mitigasi risiko pangan bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Padangpariaman.


"Kita searang lounching penyerahan BST dan MRP ini," kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin, usai penyerahan bantuan tersebut. 


Suhatri Bur berharap pada masyarakat Padangpariaman dapat merasakan dampak positif dari bantuan pemerintah, disaat masyarakat menghadapi tantangan ekonomi kedepannya.


"Semoga program ini dapat terus memberikan kontribusi bagi kesejahteraan masyarakat setempat," kata Suhatri Bur.


Katanya, Kartu Sembako/BLT Mitigasi Risiko Pangan bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Hal ini sebagai respons terhadap ketidakpastian global yang berdampak pada kenaikan harga pangan.


Sementara Kepala Dinas Sosial P3A Padangpariaman Sumarni melaporkan bahwa pada tahun 2023, Padangpariaman telah menerima berbagai jenis bantuan untuk masyarakat.


Bantuan tersebut mencakup bantuan BPNT sebesar 58.081.750.000 dan bantuan PKH sebesar 70.029.739.992. Untuk tahap I tahun 2024, akan disalurkan sebanyak Rp15.976.075.000. Dengan penerima 24.263 Kelompok Penerima Manfaat yang tersebar di 17 Kecamatan dan 103 Nagari.


Acara tersebut juga dihadiri oleh sejumlah tokoh, antara lain Kepala Dinas Sosial P3A Sumarni, Camat Sungai Limau Dawanis, Eksekutifve Manager PT. Pos Indonesia, dan unsur pimpinan kecamatan serta wali nagari se Kecamatan Sungai Limau.


"Dengan lounching penyerahan BST dan MRP ini, kita harapkan masyarakat Padangpariaman dapat merasakan dampak positif dari bantuan pemerintah. Disaat masyarakat menghadapi tantangan ekonomi kedepannya. Semoga program ini dapat terus memberikan kontribusi bagi kesejahteraan masyarakat setempat," tambahnya mengakhiri.(nn)


×
Berita Terbaru Update