Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Rampungkan Kelanjutan Bangunan RSUD Butuh Biaya Rp.200 Miliar

Senin, 05 Februari 2024 | 12:55 WIB Last Updated 2024-02-05T05:55:44Z

 

Nazifah Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman 


PARIAMAN ---   Kondisi Rumah Sakit Daerah (RSUD) Sadikin Kota Pariaman dewasa ini terlihat makin berkembang. Meski pada beberapa bagiannya sejauh ini masih membutuhkan pengembangan lebih lanjut, seperti halnya kebutuhan kelanjutan pembangunan lantai IV pada rumah sakit kebanggaan masyarakat Kota pariaman itu. 


"Saat ini untuk bisa merampungkan pembangunan bagian lantai IV rumah sakit daerah tersebut setidaknya dibutuhkan biaya sekitar Rp. 200 miliar. Dan anggaran sebesar itu tentunya tidak bisa tertampung dalam anggaran dana APBD kita. Makanya upaya yang memungkinkan itu yaitu melalui anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) Pusat," terang Hj. Nazifah yang juga mantan Kadis Kominfo  Pemko Pariaman ini.


Lebih jauh Nazifah menyebutkan, peluang untuk bisa mendapatkan dana DAK dimaksud, pada dasarnya cukup terbuka. Hanya saja lanjutnya peluang itu berkemungkinan besar baru bisa terealisasi pada tahun 2025 mendatang. 


"Kita sendiri dari jajaran Dinas Kesehatan sebenarnya telah mengajukan hal tersebut melalui Departemen terkait di tingkat pusat. Mudah-mudahan saja harapan kita tersebut bisa terealisasi dan terwujud seperti diharapkan," terangnya. 


Pihaknya mengakui jika kelanjutan pembangunan rumah sakit daerah itu bisa terwujud seperti diharapkan tentunya akan berdampak positif terhadap perpforma dan tampilan fisiknya, sekaligus bisa lebih menunjang kelancaran tugas sehari-hari," terangnya. 


Ditanya tentang jenis layanan unggulan yang saat ini dimiliki oleh  RSUD Sadikin Kota Pariaman, Nazifah mengakui sejauh ini belum ada jenis layanan unggulan yang ditentukan secara khusus. Itu artinya rumah sakit daerah Sadikin masih berbentuk rumah sakit rujukan yang bersifat umum. "Tapi rencana ke depannya kita memang berencana menetapkan jenis layanan tertentu sebagai unggulan bagi RSUD Sadikin Kota Pariaman. Jenisnya mungkin layanan anak dan lansia. Namun sebelum  menuju ke sana saat ini kita masih fokus merampungkan berbagai bengkalai pembangunan yang ada di rumah sakit tersebut. Semoga saja semua bisa berjalan seperti diharapkan," bebernya. (Yurisman Malalak), 


×
Berita Terbaru Update