Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

H. Aspinuddin Ramai Jadi Bahan Perbincangan

Minggu, 25 Februari 2024 | 15:09 WIB Last Updated 2024-02-25T08:09:14Z

 

Aspinuddin bersama Bupati Suhatri Bur

Disebut Layak Maju Calon Wakil Bupati
PADANGPARIAMAN---Sosok nama Kepala Dinas Kesehatan Padangpariaman H. Aspinuddin akhir-akhir ini santer jadi perbincangan publik.

Namun kali ini bukan terkait program cerdas yang banyak dilahirkannya selama ini, khususnya dalam  bidang kesehatan, melainkan sosoknya disebut-sebut layak dan pantas untuk maju sebagai Wakil Bupati   Padangpariaman pada pilkada Padangpariaman tahun 2024 mendatang, mendampingi Bupati Padangpariaman saat ini, Suhatri Bur.

Terkait hal itu, dengan diplomamatis  H. Aspinuddin menegaskan, bahwa bagi dirinya, perjalanan hidup itu pada prinsipnya tentunya bagaimana agar tetap  bisa mengalir   apa adanya, layaknya seperti air yang mengalir namun terpenting bisa memberikan banyak nilai manfaat bagi orang lain.  

"Jadi kalau ada yang mengaitkan dan menyebut-nyebut saya layak maju sebagai calon Wakil Bupati pada pemilu kepala daerah tahun 2024 mendatang, itukan hak mereka, karena kan masing-masing orang punya penilaian sendiri-sendiri. Namun yang jelas untuk saat ini saya masih akan tetap fokus pada pekerjaan yang diamanahkan kepada saya sebagai Kepala Dinas Kesehatan Padangpariaman," terangnya.

Meski demikian diakuinya, belakangan memang cukup banyak pihak yang mengaitkan dirinya dengan pilkada tahun 2024, termasuk beberapa awak media yang ada di Padangpariaman. Namun kenapa persoalan itu bisa mengapung dan menjadi begitu santer, menurutnya semua tentu terpulang kepada yang bersangkutan.

Lebih jauh saat didesak kesiapannya untuk maju sebagai calon wakil Bupati Padangpariaman pada pilkada mendatang, H. Aspinuddin kembali berkilah bahwa untuk saat ini dia tetap masih akan fokus pada pekerjaan yang diembannya.

Pasalnya menurutnya, tantangan dunia kesehatan dewasa ini tentunya semakin berat dan komplek. Karena itu tentu  menuntut hadirnya beragam terobosan dan inovasi dari insan kesehatan yang ada demi memenuhi tuntutan perkembangan dn permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat.

"Tantangan dunia kesehatan hari ini tentunya semakin hari semakin berat, karena itu bagaimana mereka bisa menyelesaikan dan menuntaskan berbagai permasalahan yang terjadi di tengah kehidupan masyarakat di samping masalah kesehatan itu sendiri," tegasnya.

Dengan alasan itulah sebut H. Aspinuddin, sejak beberapa waktu lalu pihaknya dari Dinas Kesehatan Padangpariaman telah merumuskan berbagai program yang bertujuan bisa menyahuti berbagai permasalahan yang melingkupi masyarakat Padangpariaman selama ini. Salah satunya program Sabermas atau sehari bersama masyarakat.

Dimana pada hari itu juga, diharapkan beragam  permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat, baik itu persoalan kesehatan, kartu kependudukan, masalah permodalan dan sebagainya bisa dituntaskan pada hari itu juga. Sebut misalnya mulai dari masyarakat yang rumahnya belum memiliki fasilitas WC, hingga masyarakat yang memiliki kolam tapi belum dilengkapi diisi dengan ikan hingga penduduk yang belum memiliki KTP elektronik, pada hari itu juga diupayakan untuk bisa dituntaskan.

"Begitu pula masyarakat yang ingin  berusaha tapi tidak memiliki modal atau masyarakat yang tinggal di rumah tidak layak huni, maka pada hari itu juga rumahnya langsung bisa diperbaiki, sehingga mereka bisa tinggal di rumah yang lebih layak," imbuhnya.

Untuk itu program Sabermas tersebut tidak hanya melibatkan insan kesehatan saja, namun juga ikut melibatkan jajaran OPD terkait lainnya yang ada di lingkungan Pemkab Padangpariaman.

Intinya melalui program tersebut lanjutnya, diharapkan kehadiran program dari pemerintah betul betul bisa dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat tempatan. Demikian pula program pengobatan gratis, pemberian makanan sehat serta program pemeriksaan kesehatan lainnya.

Di pihak lain, sebagai pelayan masyarakat dalam bidang kesehatan  H. Aspinuddin menyebutkan, prinsipnya hidup tentunya harus tetap bisa mengalir layaknya air mengalir. namun yang lebih penting bagaimana hidup yang dijalani itu bisa memberikan nilai manfaat bagi orang lain.

"Jadi begitulah seharusnya prinsip yang dianut oleh setiap  insan kesehatan, yaitu bagaimana dia bisa memberikan nilai kemanfaatan sebanyak mungkin untuk masyarakat yang dilayaninya. Bagaimana tidak  lanjutnya, seperti  diketahui seorang petugas kesehatan tentunya harus mampu memberikan pelayanan maksimal kepada orang yang sedang sakit hingga mereka bisa memiliki harapan sekaligus bisa kembali pulih dan sembuh dari sakit yang dideritanya," bebernya.

Begitu pula perlunya komitmen yang kuat dari seluruh insan kesehatan yang ada di Padangpariaman untuk terus berusaha meningkatkan dan mengembangkan kemampuan serta kapasitas dirinya masing-masing sehingga pada akhirnya mereka bisa menyesuaikan diri dengan berbagai perkembangan dan permasalahan kesehatan yang dihadapi oleh masyarakat yang membutuhkan layananan optimal dari petugas kesehatan yang ada. (ris)



×
Berita Terbaru Update