Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bupati Suhatri Bur : Seorang Camat Perpanjangan Tangan Pemerintah Tingkat Kecamatan

Rabu, 28 Februari 2024 | 09:17 WIB Last Updated 2024-02-28T02:17:14Z

 

Bupati Suhatri Bur Saat Setijab

PADANGPARIAMAN ----  Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menyampaikan seorang camat merupakan perpanjangan tangan Bupati di wilayah Kecamatan dalam menyelenggarakan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.


"Karena itu ada beberapa poin penting yang perlu untuk diperhatikan dan dipedomani oleh sseorang camat," kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin, didampingi Ketua TP PKK Padangpariaman saat hadiri serahterima jabatan Camat Batang Gasan sekaligus pelantikan ketua TP PKK Kecamatan Batang Gasan.

Serah terima jabatan Camat Batang Gasan dari Pejabat Lama Anton Wira Tanjung, kepada pejabat baru Edison, serta pelantikan Ketua TP-PKK Kecamatan Batang Gasan dari Ketua TP-PKK Kecamatan Batang Gasan yang lama, Ny. Lidya Anton Wira Tanjung kepada Ketua TP-PKK Kecamatan Batang Gasan yang baru, Ny. Fitri Edison di Aula Kantor Camat Batang Gasan Kabupaten Padangpariaman. 

Dia menyampaikan selamat kepada pejabat yang baru dan menyampaiakan ucapan terimakasih kepada pejabat lama atas dedikasi dalam melaksanakan tugas sebagai camat Batang Gasan. 


"Ya, seorang Camat harus mengenal dan menguasai wilayah kerjanya, baik secara geografi, demografi ataupun kondisi sosial budaya masyarakat setempat guna memudahkan pelaksanaan tugas dalam ke Pemimpinan dalam suatu wilayah, khususnya Kecamatan Batang Gasan," ujarnya.

Dalam kesempatan yang baik ini, Bupati Padangpariaman, Suhatri Bur juga mengajak camat yang baru untuk sesegera mungkin berbaur dengan segenap komponen masyarakat di Kecamatan Batang Gasan.

"Segera lakukan pendekatan dan berbaur dengan semua pihak terutama Forkopimca, Tokoh Masyarakat, Pemuda Ninik Mamak dan seluruh unsur lainnya sehingga pelaksanaan tugas dalam mewujudkan visi dan misi pemerintah dapat berjalan dengan baik," ujarnya. 

Sementara Ketua TP PKK Padangpariaman  Ny Yusrita Suhatri Bur berharap agar Camat selaku pembina TP-PKK Kecamatan dan Ketua TP-PKK Kecamatan bersama-sama dengan Walinagari, Walikorong dan Ketua TP-PKK Nagari dan Ketua TP-PKK Korong mengajak masyarakatnya untuk dapat berperan aktif dalam giat PKK.

Kemudian Camat yang lama Anton Wira Tanjung, yang dipercaya sebagai Kabag Prokopim Setdakab Padangpariaman berharap kepada pejabat baru, Edison agar dapat meneruskan segala program-program yang telah berjalan dalam pemerintahan termasuk PKK dan Dasa Wisma yang ada sebagai promotor pemberdayaan kesejahteraan keluarga di tingkat Kecamatan, tingkat Nagari dan tingkat Korong di wilayah Kecamatan Batang Gasan. (eri)
×
Berita Terbaru Update