Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Wujudkan Generasi Emas Bebas Stunting, Bupati Suhatri Bur Hadiri Hari Gizi Nasional ke 64 Tahun 2024

Minggu, 28 Januari 2024 | 10:03 WIB Last Updated 2024-01-28T03:03:35Z
Bupati Suhatri Bur Saat Peringatan HGN 2024


PADANGPARIAMAN  ----  Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin, peringati Hari Gizi Nasinal ke 64 tahun 2024 dalam Nagari Sunua Tengah, Kecamatan Nan Sabaris Kabupaten Padangpariaman dapat mewujudkan generasi emas bebas stunting dalam daerahnya.


"Karena itulah kita sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan ini," kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin, usai acara puncak Hari Gizi Nasional ke 64 tahun 2024 di Nagari Sunua Tangah, Kecamatan Nan Sabaris, Padangpariaman.


Katanya, dalam kegiatan ini juga melaksanakan berbagai agenda kegiatan yang diawali senam bersama yang dihadiri Ketua TP PKK Padangpariaman Ny. Yusrita Suhatri Bur. Setelah itu kegiatan tersebut melakukan launching inovasi pendampingan ahli gizi.


"Kegiatan inovasi ini sangat berguna dalam Nagari untuk wujudkan generasi emas bebas stunting dan dilanjutkan dengan pemberian paket protein hewani (telur bakso ikan daun kelor) ke sasaran ibu balita, Ibdan ibu hamil," ujarnya.


Jadi katanya, kegiatan yang dilaksanakan ini sangat berguna untuk kemajuan Kabupaten Padangpariaman. Apalagi dalam acara ini juga dilaksanakan pelayanan pengukuran status gizi, konseling gizi dan  bazar produk UP2K PKK, kunjungan rumah distribusi paket protein.


"Alhamdulillah, saya lihat acara puncak Hari Gizi Nasional (HGN) ke - 64 tahun 2024  dan melalui kegiatan pengabdian masyarakat persatuan ahli gizi Indonesia Prov Sumatera Barat di nagari ini telah berjalan dengan baik," ungkapnya.


Kegiatan tersebut juga dihadiri Dinas Kesehatan Provinsi, Bkkbn Sumatera Barat, Ketua DPD Persagi Sumbar, Ketua TP PKK Kabupaten beserta pengurus, Kadinkes dan Kepala OPD terkait di lingkungan Pemkab Padangpariaman, Institusi Pendidikan Kesehatan( Ilmu Gizi Fk Unand , Poltekkes Kemenkes Padang, Upertis), DPC kab/kota se Provinsi Sumatera Barat, Camat Nan Sabaris, Ketua TP PKk Kecamatan Walinagari dan ketua TP PKK Nagari se Kecamatan Nan Sabaris serta mahasiswa/i Gizi, Kader PKK dan Masyarakat Nagari Sunua Tengah. 


Sebelumnya, agenda kegiatan diawali senam bersama dihadiri Ketua TP PKK Padangpariaman Ny. Yusrita  Suhatri Bur sebelum dilaksanakan launching inovasi pendampingan ahli gizi di Nagari dalam wujudkan generasi emas bebas stunting dan pemberian paket protein hewani.


"Kita ucapkan terimakasih dan apresiasi untuk panitia dan semua pihak yang sudah ikut berkontribusi baik materil maupun moril dalam menyukseskan peringatan HGN ke 64. Semoga kegiatan ini memberikan kontribusi dan manfaat secara langsung kepada Masyarakat dalam upaya peningkatan derajat kesehatan dan status gizi masyarakat," tandasnya mengakhiri. (pendi)


×
Berita Terbaru Update