Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Miliki Banyak Cabang, Ponpes Nurul Yaqin Makin Berkembang Pesat

Senin, 29 Januari 2024 | 13:22 WIB Last Updated 2024-01-29T06:22:08Z

 


Bupati Suhatri Bur Saat Bersama Ida Rusalam Saat acara Di Ponpes Nurul Yaqin


PADANGPARIAMAN ---  Keberadaan Pondok Pesantren Nurul Yakin Pakandangan Ringan-ringan Kecamatan Enam Lingkung, Padangpariaman yang dipimpin oleh Ketua Yayasan, Idarussalam Tk. Sutan hingga kini semakin menunjukkan perkembangan dan kemajuan yang cukup berarti.


Pondok Pesantren yang berlokasi tidak jauh dari jalan Negara Padang-Bukittinggi ini tercatat telah melahirkan ratusan kader ulama, bahkan banyak diantaranya telah sukses meniti karir di bidangnya masing-masing.


Ketua Yayasan Pondok Pesantren Nurul Yaqin, Ida Rusalam Tuanku Sutan menyatakan pondok Pesantren yang pernah dirintis oleh almarhum Syech Ali Amran itu, saat ini memiliki sekitar 1500 orang santri.


“Pondok Pesantren ini juga memiliki beberapa cabang atau perwakilan yang tersebar di beberapa nagari dan kecamatan di Padangpariaman ini. Jadi jika dikomulasikan semuanya diperkirakan santrinya mencapai 5 ribuan orang,” ungkapnya, kemarin.


Lebih jauh ditambahkan, keberadaan lembaga pondok pesantren dewasa ini jelas membutuhkan  penguatan di segala bidang, termasuk perlunya dukungan pendanaan dari pihak pemerintah. Untuk itu semua sebutnya tentu dibutuhkan adanya regulasi yang jelas, sehingga ke depannya berbagai kebutuhan lembaga pendidikan Islam seperti halnya Ponpes Nurul Yaqin bisa tersahuti seperti diharapkan.


“Jadi itulah salah satu alasan utama saya untuk memutuskan maju sebagai calon anggota legislatif atau calon anggota DPRD Sumbarkali ini . Misi saya hanya satu, bagaimana nantinya kita bisa lebih menyalurkan berbagai aspirasi dan harapan lembaga atau komunitas yang kita wakili,” terangnya.


Dengan duduknya perwakilan dari kalangan Pondok Pesantren di lembaga DPRD sebutnya, tentunya ke depannya pihaknya akan bisa lebih leluasa dalam memperjuangkan dan melahirkan berbagai regulasi yang bersentuhan langsung dengan kepentingan masa depan dan kemajuan komunitas atau Ponpes yang banyak ditemui di Kabupaten Padangpariaman. (Ris Malalak )


×
Berita Terbaru Update