Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Sertijab Kepala Sekolah, Harlina Merupakan Kepsek Termuda di Padang Sago

Minggu, 28 Januari 2024 | 00:19 WIB Last Updated 2024-01-27T17:21:14Z

Sertijab Kepsek SDN 11 Padang Sago

PADANG PARIAMAN
- Sekolah Dasar Negeri (SDN) 11 Padang Sago, Kabupaten Padang Pariaman gelar Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Sekolah dari Hijra Fainel S.Pd kepada Harlina S.Pd, Jumat (26/1).


Kepala Bidang Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Padang Pariaman, Asmi, mengucapkan terimakasih kepada Bapak Hijra Fainel S.Pd yang sudah menjadi kepala sekolah SDN 11 Padang Sago dan selamat kepada Harlina S.Pd yang baru dilantik menjadi kepala sekolah yang baru.

Ia mengungkapkan, laksanakan tugas ini dengan hati nurani dan ikhlas. Kemudian, diharapkan bagaimana caranya bisa bekerjasama dengan baik. Rencanakan dengan Komite Sekolah terkait kebaikan dan perkembangan sekolah kedepannya. Terutama merawat pembangunan sekolah, baik itu kebersihan, sarana maupun prasarana.

"Kalau sekolah sudah rapi dan bagus, maka proses belajar dan mengajar akan terasa dengan nyaman," ujarnya.

Ia menuturkan, kepala sekolah itu harus bisa berkoordinasi dengan pemerintah nagari dan wali Korong setempat. Pasalnya, jika komunikasi sudah lancar dengan baik, maka apapun yang dilakukan untuk kemajuan sekolah pasti akan didukung.

Pada kesempatan sama, Asmi juga menyampaikan kepada guru honorer agar tulus dan ikhlas dalam mengajar, semoga tahun ini ada lagi penerimaan PPPK. Sementara untuk guru PPPK agar lebih ditingkatkan semangat mengajarnya. 

"Jagalah kebersamaan disekolah ini. Kita dalam sekolah itu adalah satu keluarga, maka pertahankan kekompakan dan kebersamaannya," tegasnya.

Kepala Sekolah yang baru, Harlina, mengungkapkan, pihaknya mengajar disekolah ini sejak tahun 2008 sampai sekarang. Selama itu juga aral melintang yang sudah dilalui, baik itu disekolah maupun dengan masyarakat.

Alhamdulillah masyarakat di sini sangat mendukung kemajuan di sekolah ini. Meskipun di daerah terpencil namun untuk semangat tidak akan pernah tinggal dengan sekolah lain.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Hijra Fainel yang sudah mengabdi dan membimbing kami selama ini. Tidak hanya sebatas kepala sekolah, namun kami menganggap bapak sebagai ayah kami di sekolah ini," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah yang lama Hijra Fainel menyampaikan, lebih kurang 2 tahun yang lalu ditugaskan disini, Alhamdulillah berjalan dengan lancar. Namun karena usia dan kesehatan sehingga tidak bisa melanjutkan memimpin sekolah ini lagi. 

"Terimakasih, mari kita majukan sekolah ini secara bersama-sama. Apalagi dengan kepala sekolah baru yang muda bisa menjadi semangat tersendiri kedepannya," ungkapnya.

Untuk diketahui juga, Harlina merupakan kepala sekolah dasar yang termuda saat ini untuk di Kecamatan Padang Sago.

Turut hadir pada acara Sertijab yaitu Pengawas Kecamatan Padang Sago, Wali Nagari Koto Dalam Barat, Wali Korong, Ketua Komite, Majelis Guru beserta murid. (nal)
×
Berita Terbaru Update