Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Poltekpel Sumbar Gelar Diklat Pemberdayaan Masyarakat dan Sosialisasi Sipencatar di Terminal Anak Air Padang

Selasa, 09 Januari 2024 | 23:57 WIB Last Updated 2024-01-10T02:33:29Z

Foto bersama 

PADANG
- Politeknik Pelayaran Sumatera Barat melaksanakan kegiatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Pemberdayaan Masyarakat dan Sosialisasi Seleksi Penerimaan Calon Taruna (Sipencatar) Kementerian Perhubungan 2024, di Terminal Anak Air Sumatera Barat.


Plt Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP) Dr.Capt.Wisnu Handoko, M.Sc. didampingi Direktur Politeknik Pelayaran Sumatera Barat, Dr. H. Irwan, S.H., M.Mar.E menyampaikan, Politeknik diharapakan bisa memproduksi atau menghasilkan SDM yang berkompeten. 


Yang penting untuk menuju Indonesia emas 2045 dimana transportasi menjadi simbol perekonomian bangsa dan daerah. Tentu harus didukung dengan SDM yang profesional.


Sementara, terkait Terminal Anak Air selain menjadi tempat transit juga sebagai tempat kegiatan masyarakat, ruang kegiatan pelatihan serta sosialisasi tentang pendidikan.


Contohnya seperti kegiatan sekarang, tentunya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, karena tidak hanya disini saja melainkan di seluruh Indonesia. "Peserta Diklat ini mewakili kabupaten kota yang ada di Sumatera Barat," jelasnya.


Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah mengungkapkan, untuk mencapai terminal yang ideal kerjasama ini dapat membangun keterkaitan baik seluruh subsektor, mengoptimalkan terminal ini harus bersinergi antara satu dengan yang lainnya.


Banyak pemangku kepentingan untuk mendukung pembangunan terminal ini. "Semoga kedepan dengan terminal ini bisa menjadi tempat kegiatan lainnya seperti Diklat, sosialisasi. Pasalnya, terminal ini tidak hanya menjadi tempat transit bus saja," ujar Gubernur. (nal) 

×
Berita Terbaru Update