Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Haji Beny Saswin Nasrun Bersama Membangun Nagari

Rabu, 10 Januari 2024 | 08:32 WIB Last Updated 2024-01-10T01:32:25Z
H Benny Saswin Nasrun



Wiztian Yoetri

Wartawan Senior


Tanggal 14 Pebruari makin dekat. Adalah hari pencoblosan, Pemilu legislatif dan Pilpres 2024-2029.


Haji Beny Saswin Nasrun, caleg partai Demokrat nomor urut 1 untuk DPRD Sumbar, Dapil Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Pariaman sudah berjuang maksimal.


Setiap hari, pada masa-masa pra kampanye, dan masa kampanye, senantiasa berkeliling dua kabupaten dan kota ini. Menjemput aspirasi, berdialog dengan masyarakat sebagai bagian dari silaturahmi.


Di Kecamatan Batang Anai, Haji Beny bersama caleg nomor urut 1 Dapil II untuk DPR RI Ir Haji Mulyadi, bertemu dari hati ke hati dengan masyarakat. Sekaligus acara "makan basamo" dengan lebih kurang 750 anak yatim-piatu dari seluruh korong di kecamatan Batang Anai.


Di Kecamatan Lubuk Alung, Haji Beny juga menabur ribuan bibit ikan pada sejumlah bandar irigasi. "Ikan larangan", tersebut diharapkan bisa menjadi sumber ekonomi korong dan nagari.


Pada beberapa tempat di Padang Pariaman, Haji Beny juga telah mendukung berbagai kegiatan pertandingan olahraga, volley, sepakbola maupun lomba layang-layang.


Dalam silaturahmi, diberbagai surau dan mushala, menyambut kegiatan ritual Maulid Nabi Muhammad Saw, Haji Beny senantiasa hadir. Dan, sekaligus mendukung keberadaan pembangunan rumah-rumah ibadah.


Aktivitas silaturahmi yang dilakukan Haji Beny Saswin Nasrun, merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat Kabupaten Padangpariaman dan Kota Pariaman.


"Inshaa Allah, bila Allah mengizinkan dan masyarakat memberikan amanahnya, kita akan berbuat yang terbaik untuk memperjuangkan peningkatan pembangunan daerah," ujar Haji Beny, menyampaikan kesan-kesannya.


Banyak hal yang perlu diprogramkan, apalagi Padangpariaman, termasuk daerah rawan bencana alam. Kondisi ini, memerlukan strategi khusus. Pemkab perlu berkolaborasi dengan Pemrov dan Pemerintah Pusat.


"Daerah dan kawasan bencana perlu dipetakan, sehingga secara bertahap bisa diatasi. Begitu juga terhadap jembatan-jembatan yang sudah berumur tua, perlu diinventarisir, karena jembatan merupakan uratnadi, dan sebuah nagari atau sejumlah korong bisa terisolir tiba-tiba, akibat ambruknya jembatan," ujar Benny Saswin.


Selain itu, yang menjadi perhatian Haji Beny, mengamati aktivitas generasi muda, bahwa para pemuda perlu didukung dengan berbagai aktifitas sarana. Terutama sarana olahraga. Agar tumbuh generasi yang sehat, generasi yang tidak menghabiskan waktunya untuk berleha-leha, tapi ada aktifitas.


"Saya senantiasa memberi dukungan, bila ada pemuda menggelar kegiatan pertandingan, sebagai sebuah motivasi," ujar Benny Saswin Nasrun, caleg nomor urut satu, yang balihonya sudah tersebar sampai ke pelosok nagari dan korong di Padang Pariaman dan Kota Pariaman.


Mampukan Haji Beny pecah telor, sebagai putra Lubukalung, masuk ke DPRD Sumbar? "Inshaa Allah, saya optimis, dari respons dan dukungan masyarakat. Besarnya dukungan masyarakat membuat kami bersemangat, dan kami juga siap  bekerja membangun daerah dan nagari untuk kehidupan Padangpariaman dan Kota Pariaman yang lebih baik lagi," tukas Beny Saswin dengan komitmennya bila diamanahkan masyarakat ke DPRD Sumbar.**

×
Berita Terbaru Update