Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pilih Arjon, Caleg Nomor 1, Dapil 1 Padang Pariaman

Sabtu, 13 Januari 2024 | 11:23 WIB Last Updated 2024-01-13T04:23:13Z
Arjon



Oleh;

Wiztian Yoetri


Hari pencoblosan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden semakin dekat. Nama Arjon, SPD, MM, terus berkibar di daerah pemilihan 1 Padang Pariaman, sebagai caleg nomor 1, Partai Amanat Nasional.


Dapil 1, Padang Pariaman, meliputi 5 Kecamatan; terdiri dari, Kecamatan 2 kali 11  Kayutanam, 2 kali 11 Enam Lingkung, Kecamatan Enam Lingkung, Nan Sabaris dan Kecamatan Ulakan Tapakis.


 Sejak pra kampanye, hingga memasuki hari-hari kampanye, Arjon telah menghabiskan waktunya, berkeliling pada lima kecamatan, menjemput aspirasi, berdialog secara terbuka sambil bersilaturahmi dengan masyarakat.

"Kita datang tidak menebar janji, namun merespons apa yang menjadi masalah ditengah masyarakat, sambil membicarakan solusi, bila diamanahkan duduk sebagai anggota DPRD Padang Pariaman," ujar Arjon kepada wartawan.


Arjon yang menghabiskan waktu dan kariernya di lingkungan Dinas Pendidikan di Padangpariaman, dalam dialog dengan masyarakat lebih fokus pada pembangunan sumberdaya manusia. Sebab, tantangan ke depan, adalah generasi yang berdaya saing.


Arjon mendorong masyarakat untuk menyekolahkan anak-anak, karena putus sekolah sama artinya dengan musibah besar dalam kehidupan. Masa depan, penuh dengan persaingan, dan pendidikan menjadi faktor kunci.  


Arjon yang mengakhiri kepamongan sebagai Kepala Bagian Umum Sekretariat DPRD Padangpariaman, kini berjuang sebagai Calon Legislatif (Caleg) Partai Amanat Nasional untuk Dapil 1 (satu) Padangpariaman. "Inshaa Allah bila Allah meridhoi, dan masyarakat mengamanahkan, saya akan berbuat yang terbaik untuk masyarakat," tukas Arjon dalam beberapa kali pertemuan dengan masyarakat.



Untuk jadi calon legislatif itu, Arjon, alumni SMPN Pekandangan, alumni STKIP YDB Lubuk Alung (S-1) dan alumni program Magister STKBP Padang (S-2) didukung sepenuhnya sejumlah tokoh masyarakat pada 5 Kecamatan,, dan Ketua DPD PAN Kabupaten Padangpariaman, Suhatri Bur Datuk Putiah, yang sehari-hari Bupati Padangpariaman.


Dukungan terhadap Arjon juga mengalir dari sejumlah tokoh masyarakat Pakandangan. Besar harapan masyarakat terhadap pria 'humble' ini untuk bisa duduk di kursi DPRD Padang Pariaman.


Arjon, yang lahir 05 Mei 1965 itu, dalam kariernya sebagai pamong, lebih banyak mengabdi di lingkungan Dinas Pendidikan Padangpariaman.


Memulai Calon Pegawai Negeri di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Sungai Limau, Arjon selanjutnya bertugas di Kantor Camat V Koto Timur.


Setelah itu kariernya berlanjut menjadi Kasubag Perlengkapan dan Rumah Tangga pada Dinas Pendidikan Padangpariaman.


Arjon selanjutnya diamanahkan sebagai Kepala Seksi Ketenagakerjaan bidang pendidikan menengah serta Kasi Sarana Prasarana bidang pendidikan dasar sekaligus sebagai pelaksana kegiatan Dana Alokasi Khusus (DAK).


Puncak karier Arjon pada Dinas Pendidikan adalah Sebagai Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Pendidikan Dinas Pendidikan Padangpariaman. "Ketika itu, kegiatan banyak diarahkan untuk membangun fisik sekolah, mulai dari Taman Kanak-kanak, Sekolah Dasar, gedung SMP dan SMA," ujar Arjon mengenang aktivitas yang pernah dilakoninya beberapa waktu lalu.


Dinas Pendidikan bagi Arjon, adalah tempat dimana ia ditempa dan dibesarkan secara karier. Disana yang dihadapi bukan hanya para pendidik, juga tokoh-tokoh pendidikan, dengan cita-cita membangun generasi berkualitas.


"Generasi terdidik harus disiapkan sejak dini di sekolah. Sebab itu sarana dan prasarana harus mencukupi. Disinilah peran Dinas Pendidikan secara optimal," ujar Arjon lagi.


Dan, misi itulah yang senantiasa terngiang dalam fikiran Arjon. Maka, Insha Allah melalui pengabdian sebagai anggota DPRD Padangpariaman, Arjon berharap kelak, dapat melanjutkan cita citanya, membangun sektor pendidikan di Padangpariaman. "Pendidikan merupakan investasi masa depan, untuk itu, kita harus memberikan perhatian besar," ungkap Arjon.


Arjon berharap dukungan besar Bupati Suhatri Bur terhadap dirinya, serta dukungan tokoh tokoh masyarakat dan berbagai elemen masyarakat di wilayah Dapil Satu Padangpariaman, bisa membawanya menjadi anggota legislatif. "Inshaa Allah, saya tidak akan menyia-nyiakan amanah dan kepercayaan masyarakat" ungkap Arjon.


Sebab, diakhir karirnya sebagai pamong, Arjon sempat diposisikan sebagai Kabag Umum Sekretariat DPRD Padangpariaman. Artinya, Arjon sempat mengalami dan "belajar banyak" bagaimana sikap, prilaku dan komitmen kita sebagai anggota dewan yang baik.


Berbekal pengalaman  dilingkungan Dinas Pendidikan  dan  sebagai Kepala Bagian Keuangan Sekretariat Daerah, sebelum pensiun sebagai ASN  terhitung 1Juni 2023  memantapkan Arjon untuk melangkah menuju kursi DPRD.


"Inshaa Allah, bila dipercaya masyarakat jadi anggota DPRD Padangpariaman, saya akan amanah dan saya bertekad bersama-sama anggota legislatif dan eksekutif membawa Padang Pariaman pada kejayaan, berjuang untuk kepentingan rakyat,"demikian Arjon.**

×
Berita Terbaru Update