Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pastikan Pemilu 2024 Berjalan Lancar, KPU Padang Pariaman Gelar Simulasi

Rabu, 31 Januari 2024 | 11:08 WIB Last Updated 2024-01-31T04:08:34Z

Kapolres Padang Pariaman AKBP Faisol didampingi KPU dan Bawaslu saat cek Simulasi di TPS.

PADANG PARIAMAN
- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Padang Pariaman menggelar simulasi pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024, Rabu (31/1) sekitar pukul 08.00 WIB di GOR Sungai Sariak.


Sebelum memulai pencoblosan, para petugas membaca sumpahnya. Selanjutnya dilakukan pembukaan kotak suara yang disaksikan oleh para saksi, PPS dan PPK.


Ketua KPU Kabupaten Padang Pariaman Zainal Abidin melalui Kordiv Teknis Roza Mendes didampingi Kordiv Sosdiklih Winda Arianti, mengatakan simulasi ini tujuannya memberikan pemahaman proses pemungutan, penghitungan serta penggunaan Sirekap.


Ia menekankan para petugas agar melaksanakan tugasnya secara teliti dan cermat untuk menyukseskan Pemilu.


Ia meminta peran serta semua pihak terutama para petugas yang ada di Tempat Pemungutan Suara (TPS) bersungguh-sungguh."


Supaya para petugas merasakan dan memahami secara langsung proses pungut dan hitung suara dalam Pemilu mendatang," harapnya.


Simulasi ini pun diharapkan berjalan dengan tertib layaknya hari pencoblosan. Sehingga semua pihak dengan serius untuk menjalankan tugas dan fungsi saat berada di TPS.


"Simulasi ini dikondisikan real seperti hari pencoblosan. Kami berharap pemilu mendatang dapat berjalan dengan lancar dan aman," ungkapnya.


Sementara itu, Kapolres Padang Pariaman AKBP Faisol mengungkapkan, berdasarkan simulasi yang digelar oleh KPU Kabupaten Padang Pariaman, pihaknya menilai bahwa penyelenggara pemilu sudah siap untuk menghadapi pemilu 2024.


"Kita lihat baik itu dari KPU sendiri maupun badan adhoc sampai ke KPPS saat simulasi itu sudah siap," ungkapnya.


Ia menjelaskan, untuk pengamanan di setiap TPS pihaknya memastikan akan aman dengan jumlah personil yang dilibatkan pada saat pencoblosan tanggal 14 Februari nanti. (nal) 

×
Berita Terbaru Update