Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

KPU Padang Pariaman Bekali PPK dan PPS untuk Bimtek KPPS

Selasa, 23 Januari 2024 | 10:32 WIB Last Updated 2024-01-23T03:32:24Z


PADANG PARIAMAN
- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Padang Pariaman melaksanakan rapat koordinasi Training of Trainer (ToT) fasilitator Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se - Kabupaten Padang Pariaman dalam bimbingan teknis KPPS untuk Pemilu 2024.


Kegiatan digelar selama dua hari, yakni Selasa-Rabu (23-24) bertempat di Balairung Rocky Hotel Padang.


Ketua KPU Kabupaten Padang Pariaman Zainal Abidin melalui Divisi Data, Doni Eka Putra yang didampingi Divisi Sosdiklih, Winda dan Divisi Teknis, Roza Mendes menyampaikan, pihaknya membekali pengetahuan tenaga ad hoc dalam melaksanakan tugas saat pemilu.


Menurutnya, rakor ini dilakukan demi mematangkan teknis pemungutan suara. Mulai dari pra kegiatan atau persiapan hingga setelah pemungutan suara.


Dia menyebut, ketua dan anggota PPK dan PPS diwajibkan mengikuti kegiatan tersebut. "Kegiatan ini untuk mematangkan pengetahuan para petugas ad hoc terhadap peran dan fungsinya yang harus dikerjakan ketika pelaksanaan pemilu,” ujarnya.


Ia berharap, semua peserta dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk memahami dan mendengarkan materi dengan baik.


Mengingat, mereka nanti akan diminta melakukan bimbingan teknis kepada Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) sesuai wilayahnya masing-masing.


”Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan simulasi penggunaan aplikasi Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap). Agar saat pelaksanaannya nanti tidak kebingungan,” ungkapnya. (nal)

×
Berita Terbaru Update