Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Jalan Lingkar Duku Menuju Sicincin Mangkrak, Gubernur Sumbar H Mahyeldi Masih Berjanji Pelajari dan Lihat Ketersedian Dana

Selasa, 09 Januari 2024 | 11:18 WIB Last Updated 2024-01-10T04:02:21Z
Kondisi jalan lingkar



PADANGPARIAMAN ---- Meski jalan lingkar Duku menuju Sicincin telah lima belas tahun mangkraknya, namun Gubernur Sumatra Barat H Mahyeldi masih mempelajari bagaimana kondisi jalan tersebut. Padalah, sekarang Jalan Lingkar Duku - Sicincin di depan Kantor Bupati Padangpariaman mengalami kerusakan berat dan kesulitan bagi masyarakat Korong Hilalng Gadang, Nagari Paritmalintang, Kecamatan Enam Lingkung untuk melewati jalan tersebut. 

Akibatnya, hingga kini masyarakat Korong Hilalang Gadang sangat susah untuk keluar menuju Kantor Bupati atau Kantor Walinagari Paritmalintang,  meski berada bertetangga dengan Hilalng Gadang. 
 
Bahkan jalan tersebut sekarang telah berbentuk jurang jurang yang cukup dalam sehingga kalau jalan tersebut jika dilewati dikwatirkan akan memakan korban. "Kalau masyarakat Hilalng Gadang mau ke Kantor Bupati atau ke Kantor Walinagari Paritmalintang terpaksa melewati jalan Kecamatan Lubuak Aluang," kata Walinagari Paritmalintang Sudirman, kemarin.

Katanya, kibat kondisi jalan tersebut transportasi masyarakat menuju Korong Hilalang Gadang, Kenagarian Paritmalintang, Kecamatan Enam Lingkung, Kabupaten Padangpariaman terpaksa harus memutar  melewati nagari lain.

Kalau tidak katanya, terpaksa harus lewati ke jalan Nagari Pasie Laweh,  Kecamatan Lubuk Alung, Padangpariaman. "Sekarang jalan tersebut telah sangat parah banyak jurang jurangnya, sehingga masyarakat menjadi takut untuk melewati jalan tersebut," ujarnya.

Dia sebagai Walinagari Paritmalintang meminta agar adanya perhatian dari Pemerintah Provinsi Sumatra Barat atau Gubernur Sumatra Barat H Mahyeldi, karena jalan tersebut adalah jalan Provinsi Sumatra Barat. "Sebab,  telah berganti Gubernur  namun jalan lingkar tersebut hingga kini tidak juga kunjung diaspal atau perbaikan," ungkapnya.

Ketika persoalan tersebut disampaikan pada Gubernur Sumatra Barat H Mahyeldi saat acara pembukaan Padangpariaman exkpo menyatakan, akan pelajari terlebih dahulu dan melihat ketersediaan anggaran. Bahkan saat dikatakan jalan ini belum juga dilakukan tahapan pengaspalan pada zaman Gubernur H Irwan Prayitno, namun H Mahyeldi berjanji akan pelajari lebih jauh tentang jalan tersebut. "Tunggulah kita lihat dulu dana dan pelajari lebih jauhnya," tambah Mahyeldi mengakhiri.(pendi)    



×
Berita Terbaru Update