Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Dari Status Desa Tertinggal, Padangpariaman Bakal “Merdeka” Sepenuhnya

Kamis, 25 Januari 2024 | 10:47 WIB Last Updated 2024-01-25T03:47:34Z

 

Bupati Suhatri Bur Saat Acara Sosialisasi Nagari Bersama Kdadis DPMD Hendri Satria


PADANGPARIAMAN  ----  Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Padangpariaman, Hendri Satria menegaskan, hingga saat ini di Kabupaten Padangpariaman hanya tersisa satu desa tertinggal, yaitu Nagari Sungai Buluah Timur, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padangpariaman.


“Makanya kita sangat optimis dalam waktu tidak begitu lama lagi daerah kita Kabupaten Padangpariaman akan segera terbebas sepenuhnya dari staus Desa Tertinggal. Makanya saat ini kita sedang mempersiapkan sejumlah program aksi yang ditujukan untuk membebaskan daerah itu dari desa tertinggal,” kata Kepala DPMD Pemkab Padangpariaman, Hendri Satria, kemarin.


Sikap optimisme pihaknya sebut Hendri Satria tentunya bukannya tanpa alasan yang jelas, pasalnya jajaran Pemrov Sumbar sebutnya juga turut mensupport dan mendukung sepenuhnya melalui berbagai program yang telah disiapkan untuk bias membebaskan Nagari Sungai Buluah Timur dari statusnya sebagai desa tertinggal.


“Jika saja status Nagari Sungai Buluah Timur telah bisa dientaskan dari statusnya sebagai Desa Tertinggal, berarti daerah Kabupaten Padangpariaman boleh dikatakan sudah bebas dan merdeka dari status desa tertinggal. Dan semangat ini tentunya juga diharapkan akan bias ditularkan di seluruh lingkungan OPD yang ada di lingkungan Pemkab Padangpariaman,” terangnya.


Atau dalam arti lain sebut Hendri Satria, program untuk membebaskan Nagari Sungai Buluah Timur dari status Desa Tertinggal, ke depannya bakal “dikeroyok” secara bersama termasuk turut melibatkan sejumlah OPD terkait  yang ada di lingkungan jajaran Pemkab Padangpariaman.


“Demikian pula program nyata yang telah dilakukan dan disiapkan oleh pihak pemerintah Provinsi. Mudah-mudahan saja tekad dan kerja keras yang kita lakukan bisa sepenuhnya membebaskan daerah Kabupaten Padangpariaman dari status Desa Tertinggal,” imbuhnya. (eri)  


×
Berita Terbaru Update