Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Sepeda Motor Terjatuh di Jembatan Sikabu, Korban Alami Patah Tulang

Jumat, 15 Desember 2023 | 11:32 WIB Last Updated 2023-12-15T04:32:25Z


PADANG PARIAMAN
- Satu unit sepeda motor dikabarkan jatuh dari Jembatan Sikabu Korong Kayu Gadang, Nagari Lubuk Alung, Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, Jumat (15/12) sekitar pukul 02.05 WIB.


Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Padang Pariaman, Budi Mulia, membenarkan bahwa ada sepeda motor yang jatuh pada jembatan yang rusak itu. Korban diketahui merupakan warga Kota Pariaman yang masing-masing bernama Lutfi Alhadi (16) dan Mustafa Kamal (22).


Dikatakan Kalaksa, menurut Informasi dari Wali Nagari Sikabu, korban mengendarai kendaraan roda dua ber boncengan melewati jembatan Sikabu pada malam hari sementara jembatan itu sedang rusak.


"Lalu sepeda motor Honda Beat yang dikendarai Mustafa bersama pembonceng itu terjatuh ke bawah jembatan," jelasnya.


Ia mengatakan, pasca kejadian itu Tim Reaksi Cepat BPBD Padang Pariaman langsung melakukan evakuasi terhadap korban. Selanjutnya korban dibawa ke RSUD Padang Pariaman untuk dilakukan perawatan oleh tim medis. Korban pasca kejadian mengalami luka, patah pada bagian rahang dan tangan pada kedua korban.


Sementara itu, Kasi Intel Kejaksaaan Negeri Pariaman, Safarman, pertanyakan terkait pengamanan atau penutup jembatan yang rusak itu. Menurutnya sudah dua kali kecelakaan ini terjadi pasca ambruknya jembatan tersebut.


"Kecelakaan yang kedua ini terjadi apakah pada jembatan ada pengamanannya atau penutup agar tidak ada kendaraan yang melewati jembatan itu. Misal seperti garis polisi atau bentuk lainnya. Karena kalau sudah ada pengaman atau penutup, kecil kemungkinan kecelakaan bisa terjadi," jelasnya. (nal) 

×
Berita Terbaru Update