Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

H Benny Utama Terus Mengabdi untuk Negeri

Senin, 11 Desember 2023 | 14:00 WIB Last Updated 2023-12-11T07:00:31Z
H Benny Utama



Wiztian Yoetri

Wartawan Senior


Makin dekat ke pelaksanaan Pemilu Legislatif, Haji Benny Utama, sebagai salah seorang caleg DPR RI Dapil Sumbar 2 dari partai Golkar semakin menggeliat. Baliho Benny banyak tersebar mulai dari Kabupaten Padangpariaman sampai ke Kabupaten Pasaman dan wilayah Dapil 2.


Mantan Bupati Pasaman yang memilih mundur dari Bupati, setahun menjelang masa akhir jabatan, berharap bisa membangkitkan batang terendam. Bisa menjadi wakil rakyat untuk DPR RI dari Pasaman pasca reformasi. Putra Pasaman dari partai Golkar terakhir menduduki kursi DPR RI adalah Haji Ismail Hasan.


Memiliki bergudang pengalaman di pemerintahan, sejak jadi Wakil Bupati Pasaman, berpasangan dengan Bupatinya Baharuddin Raaban, lantas bupati dua periode, Benny juga pernah menjadi Ketua DPRD Pasaman dan anggota DPRD Sumbar. Sebelumnya, Benny pernah berprofesi sebagai seorang Jaksa. Bertugas diberbagai daerah.


Ketika menjelang mundur dari Bupati, Benny tercatat sebagai kepala daerah paling senior di Sumatera Barat. Sikap politik dan pemerintahannya sering menjadi rujukan bagi kepala daerah lainnya di Sumatera Barat.


Benny juga tercatat sebagai kepala daerah yang memiliki paripurna dalam prestasi. Dengan meraih Parasamya Purna Nugraha, penghargaan yang merupakan prestasi tertinggi dari pemerintah pusat dalam bidang pembangunan.


"Alhamdulillah, penghargaan Parasamya, merupakan hasil kerja keras masyarakat Pasaman beserta seluruh Organisasi Perangkat Daerah, dan dukungan walinegari se kabupaten Pasaman," ujar Benny suatu hari.


Melangkah ke DPR RI, bagi Benny Utama adalah melanjutkan pengabdian yang lebih luas untuk negeri. Selama ini, kita telah banyak mendukung para caleg, untuk duduk di DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi dan DPR RI, maka kini saatnya kita pula yang berjuang maju menjadi calon legislatif. Tentunya memiliki sedikit pengalaman berbeda dengan eksekutif.


"Kita berharap dukungan dan doa masyarakat Pasaman dan Pasaman Barat serta masyarakat dapil 2, semoga Allah meridhoi perjuangan kita untuk mewujudkan harapan "membangkik batang tarandam" ke Senayan," ungkap Benny disela-sela silaturahmi dengan masyarakat.


Melanjutkan pengabdian lebih luas untuk negeri, diartikan Benny, bahwa bila selama ini, pergerakkan hanya di Kabupaten Pasaman, maka berangkat dari Pasaman, Benny ingin berbuat lebih maksimal untuk tidak hanya Pasaman, juga akan menebar kebaikan untuk daerah-daerah lain di daerah pemilihan Sumbar dua.


Benny berharap bisa mengisi celah yang masih terbuka, dari sekedar pokok-pokok pikiran (pokir) yang dilakukan enam anggota DPR RI asal dapil 2. Perlu tampil totalitas untuk masyarakat, dengan melakukan sapu bersih terhadap berbagai aspirasi yang menjadi keluhan masyarakat. Seperti pengalaman sebagai Bupati, perlu lebih maksimal menjadi jembatan hati dan melayani masyarakat dengan hati. Inilah, harapan dan cita-cita, Benny Utama, caleg nomor dua dapil dua, untuk partai Golkar. Semoga Allah mewujudkannya, pak Benny!

×
Berita Terbaru Update