Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Lapas Pariaman bersama TNI dan Polri Geledah Kamar Hunian WBP serta Tes Urine

Rabu, 08 November 2023 | 13:51 WIB Last Updated 2023-11-08T06:51:31Z

Tim gabungan periksa barang bukti yang diamankan dari kamar hunian WBP Lapas Kelas II B Pariaman

PARIAMAN
- Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Pariaman bersama TNI dan Polri melakukan penggeledahan di kamar dan tes urine bagi warga binaan pemasyarakatan, Rabu (8/11).


Kepala Lapas II B Pariaman, Effendi menyampaikan, penggeledahan kamar hunian dilaksanakan untuk memastikan agar tidak ada benda atau barang - barang larangan dan berbahaya di dalam Lapas berupa Handphone, Narkoba dan barang terlarang lainnya.


"Kegiatan penggeledahan tidak ditemukan barang terlarang, Kami sudah melaksanakan penggeledahan rutin hampir setiap hari. Alhamdulillah, dalam kegiatan penggeledahan kamar hunian WBP dan kegiatan tes urine pada hari ini berjalan lancar, tertib dan aman dengan mengedepankan SOP dan humanis, "Ungkap Kalapas.


Ia mengatakan, penggeledahan dimulai dengan melakukan penggeledahan badan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) satu per satu dilanjutkan dengan penggeledahan barang yang berada di dalam kamar hunian WBP sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP).


Dikatakan Effendi, agenda kegiatan pada hari ini merupakan tindak lanjut Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN) dan pemenuhan data B12.


Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Pariaman mendukung Rencana Aksi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dengan melakukan penggeledahan Kamar dan Tes Urine Bagi Narapidana dengan bekerjasama bersama Aparat Penegak Hukum (TNI dan Polri). (nal)

×
Berita Terbaru Update