Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

INS Kayutanam Genab Usia 97 Tahun, Berbagai Lomba Untuk Kemajuan Pendidikan Dilaksanakan

Rabu, 01 November 2023 | 08:56 WIB Last Updated 2023-11-01T01:56:24Z
Wakil Bupati Rahmang Saat Acara


PADANGPARIAMAN -----   Wakil Bupati Padangpariaman Rahmang menyatakan INS  Kayutanam hingga kini genap berusia 97 tahun. 


"Perjalanan yang panjang sejak sekolah ini didirikan oleh Engku M. Sjafe’i tahun 1926. Selama perjalananan tersebut sekolah ini mengalami jatuh bangun sehingga dalam perkembangannya sudah berpengalaman," kata Wakil Bupati Padangpariaman Rahmang, kemarin, usai acara peringatan HUT INS ke-97 tahun, di Aula Abdul Latif INS Kayutanam


Katanya, hingga kini alumni yang dilahirkan dari perguruan INS juga sudah banyak yang berkontribusi terhadap pembangunan negara, baik itu sebagai pejabat publik di pemerintahan, pengusaha, seniman dan  berbagai profesi lain yang berkontribusi membangun dan memajukan bangsa.


“Untuk merayakan HUT ke-97, INS kembali menggelar berbagai kegiatan untuk kemajuan dunia pendidikan. Kegiatan berupa perlombaan di berbagai bidang untuk tingkat SMP dan SMA. Kita sangat mendukung kegiatan ini untuk kemajuan dunia pendidikan Padangpariaman ke depan,” ungkapnya.


Apalagi katanya menjelaskan bahwa lomba yang diadakan INS  tidak hanya bidang akademik yang mengutamakan kemampuan otak. 


"Namun juga bidang keterampilan lain yang penting dimiliki oleh peserta didik. Apalagi di INS kemampuan otak, hati dan tangan adalah tiga ranah yang harus diasah dan mendapatkan pendidikan yang porsinya sejajar," ujarnya.


Apalagi katanya, berbagai jenis lomba disampaikan panitia acara di INS Kayutanam ini ke publik lewat media, brosur dan medisla sosial sekolah.(nn)



×
Berita Terbaru Update