Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Forum Walinagari Dikukuhkan, Walinagari Miliki Peran Yang Sangat Penting Dalam Membangun

Jumat, 17 November 2023 | 08:43 WIB Last Updated 2023-11-17T01:43:06Z

 

Bupati Suhatri Bur Saat Kukuhkan Forum Walinagari

PADANGPARIAMAN ----  Bupati Padangpariaman Suhatri Bur secara resmi membuka  kegiatan pelatihan  bagi Walinagari se Kabupaten Padangpariaman sekaligus pengukuhan Forum Walinagari (Forwana) Kabupaten Padangpariaman, kemarin


Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menyampaikan bahwa pelatihan merupakan salah satu upaya pemerintah Kabupaten Padangpariaman dalam meningkatkan kapasitas dan kompetensi Walinagari dalam menjalankan tugas dan fungsinya.


Menurutnya, Walinagari memiliki peran yang sangat penting dalam membangun kesejahteraan masyarakat, karena Wali Nagari merupakan ujung tombak pemerintahan di nagari.


"Maka dari itu,Walinagari harus menjadi  pemimpiun yang amanah dan adil serta menjadi pelayan masyarakat yang baik," terangnya.


Suhatri Bur menyampaikan bahwa forum walinagari merupakan wadah  bagi walinagari untuk berdiskusi dan bertukar pikiran dalam rangka meningkatkan kinerja pemerintahan nagari.


"Forum walinagari harus menjadi wadah yang efektif bagi wali nagari untuk meningkatkan kinerja pemerintahan nagari, serta harus menjadi mitra strategis pemerintah daerah dalam membangun Kabupaten Padangpariaman," ungkap Suhatri  Bur.


Terpilih Joni Friadi sebagai Ketua Forwana Kabupaten Padangpariaman untuk masa bakti periode 2023-2026, Nofri Hardi sebagai Sekeretaris Umum dan bendahara umum Zulhadi.


Disamping itu, pelatihan yang digalar selama satu hari ini diikuti sebanyak 103 wali nagari se Kabupaten Padangpariaman serta menghadirkan narasumber dari Kepala DPMD Hendri Satria, Kasi Datun dari Kejari Pariaman Vivi dan Sekretaris Padangpariaman Rudy Repenaldi Rilis. (buya)


×
Berita Terbaru Update