Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Dihebohkan Dengan Begal dan Anak Petarung, Bupati Suhatri Bur Buka MTQ ke 49 Patamuan 2023

Minggu, 26 November 2023 | 10:46 WIB Last Updated 2023-11-26T03:46:14Z




Bupati Suhatri Bur Saat Akan Buka MTQ Patamuan


PADANGPARIAMAN ---  Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin,membuka Musabaqah Tilawatil Qur'an ( MTQ) Ke-49 Tingkat Kecamatan Patamuan di Surau Kasiak Korong Kampung Tanjuang Nagari Kampuang Tanjuang Koto Mambang Sungai Durian. MTQ Ke-49 Tingkat Kecamatan Patamuan ini diikuti enam nagari ini mengambil tema


"Melalui MTQ ke-49 kita bangun masyarakat yang agamis, berbudaya dan beradab menuju Padangpariaman berjaya," kata BUpati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin.


Suhatri Bur sangat mengapreasi kegiatan MTQ Ke-49 tingkat kecamatan Patamuan. Kegiatan MTQ ini bukan hanya acara saremonial saja namun adalah angkah untuk mensiarkan agama Islam serta mencegah kenakalan remaja.


"Dalam minggu ini kita dihebohkan dengan adanya aksi begal yang dilakoni oleh anak patarung lokasinya berbatasan langsung dengan nagari ini. Ini menjadi PR kita bersama untuk membersamainya agar kasus ini tidak lagi terulang," kata Bupati.


Bupati Suhatri Bur minta, untuk memantau anaknya dirumah, khususnya yang punya anak laki-laki jangan biarkan mereka berkumpul dan bergadang sampai larut malam. 


"Pastikan anak-anak kita jam 10 malam  anak-anak kita itu sudah berada dirumah," ujar Bupati Suhatri Bur mengingatkan.


Sementara Walinagari Kampuang Tanjuang Koto Mambang Sungai Durian Khairunnas mengatakan, MTQ ini didanai oleh dana Desa sebanyak Rp 40 juta kemudian ditambah dengan sumbangan perantau dan perusahaan dan sumbangan masyarakat nagari.


Pembukaan MTQ ke-49 tingkat Kecamatan Patamuan juga dihadiri anggota DPRD Padangpariaman Basir, SH, Camat Patamuan Wirman, Kapolsek VII Koto AKP Ardi Nefri, SH, Danramil diwakili Bhabinsa, KUA Patamuan Andri Susanto, Wali Nagari se Kecamatan Patamuan, Ketua KAN Sungai Durian Zahardi Dt. Sati. (wis)


×
Berita Terbaru Update