Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Walinagari dan Perangkat Ujung Tombak Dalam Memberikan Pelayanan Pada Masyarakat

Minggu, 15 Oktober 2023 | 09:09 WIB Last Updated 2023-10-15T02:09:03Z

Bupati Suhatri Bur Saat Pelatihan Walinagari

PADANGPARIAMAN -----  Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menyatakan Walinagari dan perangkat nagari merupakan infanteri Pemerintah Daerah barisan depan yang menjadi ujung tombak pelayanan kepada masyarakat.


"Karena itulah perlu Sumber Daya Manusia (SDM) Walinagari bersama perangkat ditingkatkan," kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin, saat membuka secara resmi peningkatan kapasitas aparatur pemerintahan Nagari Nagari Padang Toboh Ulakan dan Nagari Tapakih, Nagari Sikucur dan Nagari Sikucur Barat.


Katanya, Walinagari dan perangkatnya harus mengerti dengan tugas dan fungsinya, memahami aturan dan regulasi terkait, agar tidak salah dalam melangkah dan mengambil keputusan. Terlebih lagi regulasi mengenai pengelolaan keuangan dan pengadaan barang atau jasa.


"Untuk itu dibutuhkan tenaga terampil di nagari yang mampu mengemban tugas dan tanggungjawab ke depan akan semakin kompleks," ujarnya.

 

Apalagi katanya, walinagari dan perangkat nagari merupakan infanteri Pemerintah Daerah barisan depan yang menjadi ujung tombak pelayanan kepada masyarakat.


"Bapak/Ibu adalah representasi dari pelayanan pemerintahan daerah karena bersentuhan langsung dengan masyarakat," ujarnya.


Oleh karena itu jelasnya, ia  tidak ingin Bapak/Ibu gagal dalam memberikan pelayanan kepada semua lampisan masyarakat dalam wilayah kerja masing masing.


"Saya ingin semuanya sukses dalam menjalankan tugas dan fungsinya, sehingga masyarakat benar-benar merasakan adanya pemerintah ditengah-tengah masyarakat," tandasnya mengakhiri. (nn)

×
Berita Terbaru Update