Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Hindari Konflik Dalam Membangun, Tiga Nagari Ikuti Bimtek Bersama OPD Terkait

Senin, 16 Oktober 2023 | 10:22 WIB Last Updated 2023-10-16T03:22:40Z

Bupati Suhatri Bur Saat Acara

PADANGPARIAMAN ----  Bupati Padangpariaman Suhatri Bur meminta semua pihak dalam nagari agar dapat menghindari konflik  dalam membangun. Dalam membangun utamakan kebersamaan dengan tujuan kesejahteraan masyarakat dalam nagari se Kabupaten Padangpariaman.


"Dengan demikian berbagai jenis program pembangunan akan berjalan dengan baik dalam nagari," kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin, usai membuka bimbingan teknis ( bimtek ) peningkatan kapasitas bagi aparatur nagari dalam yang diikuti tiga nagari di Padangpariaman. 


Suhatri Bur meminta agar pergunakan bimbingan teknis untuk peningkatan Bupati Suhatri Bur Membuka Secara Resmi Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas bagi Aparatur Nagari dan Lembaga Nagari yang diikuti 3 Nagari (Nagari Batu Kalang Utara, Nagari Batu Kalang, Nagari Koto Dalam) Kecamatan VII Koto Padang Sago di Anai Resort.


Hindari konflik, utamakan kebersamaan dalam membangun nagari dan mensejahterakan masyarakat.


Jalani kegiatan sesuai dengan SOP dan regulasi yang ada untuk menghindari resiko hukum yang akan terjadi di kemudian hari. 


Pembinaan akan dilakukan oleh OPD terkait, demikian juga dengan Inspektorat, harus bisa mencegah terjadinya kesalahan yang akan dapat berujung pada tindak pidana bagi wali nagari maupun perangkatnya.


13/10/23x bagi aparatur nagari dan lembaga nagari yang diikuti 3 Nagari yakni Nagari Batu Kalang Utara, Nagari Batu Kalang, Nagari Koto Dalam Kecamatan VII Koto Padang Sago dapat memanfaatkannya.


Makanya, kata Suhatri Bur, agar proses pembangunan berbagai jenis yang akan dilaksanakan dalam nagari agar dapat berjalan dengan baik, karena telah tidak ada lagi konflik. Apalagi dalam membangun telah utamakan kebersamaan dalam mensejahterakan masyarakat.


"Jalani kegiatan bernagari sesuai dengan SOP dan regulasi yang ada untuk menghindari resiko hukum yang akan terjadi di kemudian hari. Kalau telah demikian saya yakin apa saja yang akan kita laksanakan bersama semua pihak dalam nagari dapat berjalan baik," ungkapnya.


Adapun katanya, pembinaan akan dilakukan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk kemajuan semua apartur yang melaksanakan roda pemerintahan dalam nagari. "Pergunakan bimtek ini dengan sebaik baik bagi yang mengikuti kali ini," ungkapnya.

 

Kemudian katanya, dengan bimbingan Inspektorat melakukan pembinaan aparatur nagari berbagai kesalahan yang akan muncul dapat diantisipasi. Sebab, kalau terjadi kesalahan tentu dapat memunculkan unsur pidana bagi walinagari atau perangkat.


"Karena itulah sekarang kita PemkB Padangpariaman bersama OPD terkait harus bisa mencegah terjadinya kesalahan yang akan dapat berujung pada tindak pidana bagi wali nagari maupun perangkatnya dengan melaksanakan bimtek ini," tandasnya mengakhiri. (nn)

×
Berita Terbaru Update