Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pengukuhan Tuangku Bukan Akhir Perjuangan Menimba Ilmu Agama, Suhatri Bur Hadiri Pengukuhan Tuangku

Selasa, 17 Oktober 2023 | 09:01 WIB Last Updated 2023-10-17T02:01:55Z

Bupati Suhatri Bur Saat Pengukuhan Tuangku

PADANGPARIAMAN ----  Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin, menghadiri sekaligus mengucapkan selamat dalam perayaan pengukuhan gelar Tuangku/Ustazah lulusan Aliyah dan Tsanawiyah Pondok Pesantren Nurul Yaqin Ringan-Ringan di Komplek Darussalam  Pondok Pesantren Nurul Yaqin Ringan-ringan Nagari Pakandangan, Kecamatan Anam Lingkung, Kabupaten Padangpariaman. 


Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menyatakan saat ini pondok pesantren menempati posisi yang sangat strategis, karena pemerintah memberikan perhatian penuh dan fokus kepada pondok pesantren.


Suhatri Bur mengucapkan selamat kepada para tuangku dan ustadzah yang dikukuhkan, semoga dapat mengembangkan dan menyebarkan ilmu yang diperoleh selama belajar di pondok pesantren.


“Pengukuhan gelar hari ini bukanlah akhir dari perjuangan menimba ilmu agama, melainkan awal untuk lebih memperdalam lagi pengetahuan dan ilmu agamanya di manapun berada. Selanjutnya menyampaikan ilmu yang diterima akan disampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat dalam menegakkan dan mensyiarkan agama Islam yang berdasarkan Al-Qur’an dan Sunnah,” katar Bupati Suhatri Bur, kemarin.


Dia menambahkan, Pemkab Padangpariaman memfokuskan pembangunan sumber daya manusia melalui bantuan pengembangan pondok pesantren serta sarana dan prasarana yang dibutuhkan.


Diketahui, Pondok Pesantren Nurul Yaqin didirikan Syekh H. Ali Imran Hasan (almarhum) di Korong Ringan-Ringan Nagari Pakandangan hingga kini  telah tersebar di berbagai nagari dan di dalam dan di luar Kabupaten Padangpariaman.


"Semoga Pondok Pesantren ini semakin berkembang dalam mengembangan agama islam di seluruh Kabupaten Padangpariaman maupun luar kabupaten. Kita Pemkab Padangpariaman selalu mendukung pengembangan pondok pesatren ini. Apalagi Padangpariaman terkenal dengan seribu pondok pesantren," tandasnya mengakhiri. (nn)  


×
Berita Terbaru Update