Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Wabup Rahmang : KSR UNP Sering Berbagi Sukarela Dalam Menolong Masyarakat

Rabu, 11 Oktober 2023 | 08:13 WIB Last Updated 2023-10-11T01:13:26Z

Wabup Rahmang Saat Acara

PADANGPARIAMAN  ------   Wakil Bupati Padangpariaman Rahmang menyatakan  Korps Sukarelawan Palang Merah Indonesia (KSR PMI) Unit UNP adalah organisasi mahasiswa dalam kampus Universitas Negeri Padang. Adapun organisasi tersebut sering berbagi dalam relung kemanusiaan.


"Organisasinya sebagai satu tubuh, berikrar menjalankan prinsip-prinsip KSR PMI, kemanusiaan, kesamaan, kenetralan, kemandirian, kesukarelaan dan kesatuan. Kita Pemkab Padangpariaman sangat mendukung kegiatan KSR PMI UNP ini," kata Wakil Bupati Padangpariaman Rahmang, kemarin, saat acara.


Katanya, organisasi ini dalam alam pikiran keterpanggilan memberikan pertolongan kepada yang membutuhkan, mengulurkan tangan pada kerentanan, dan menapaki jejak Palang Merah Indonesia adalah jalinan tak terpisahkan dari esensi hidup kita. 


Rahmang menyatakan kegiatan oasis IV KSR PMI Unit Universitas Negeri Padang, di Lapangan SMA INS Kayu Tanam, Kec. 2x11 Kayutanam sangat berguna dalam membantu masyarakat.  Pasalnya, organisasi ini kampanye kesadaran kesehatan, dan pelatihan pertolongan pertama menjadi serangkaian kegiatan yang dipersembahkan.


"Dalam getaran hati kami, kerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan organisasi kemanusiaan," ujarnya 


Bersama-sama katanya, ia  menempuh jalan mengarungi lautan bencana alam dan konflik, memberikan bantuan dan harapan kepada mereka yang berada di tengah-tengah badai penderitaan. 


"Kegiatan kemanusiaan yang kami jalani tak berjalan tanpa arah. Dengan nyali yang tulus, kita bertujuan pertama untuk membantu mereka yang terhimpit dalam situasi sulit, meraih jangkauan yang diperlukan dan memberikan layanan yang disesuaikan dengan kebutuhan mereka," ujarnya. 


Kedua katanya, dalam alunan hati, ia berusaha meningkatkan kesadaran akan kepentingan kemanusiaan di kalangan masyarakat, terutama di antara hati para mahasiswa.


"Kita percaya bahwa setiap jiwa organisasi memiliki peran penting dalam menjalin pertolongan pada sesama dan membangun perubahan yang teramat bernilai," tandasnya. (edo)

×
Berita Terbaru Update