Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pemula, KPU Padang Pariaman Sosialisasikan Pemilu di SMAN 1 Padang Sago

Senin, 23 Oktober 2023 | 09:47 WIB Last Updated 2023-10-23T02:47:45Z

Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Kabupaten Padang Pariaman Sutan Syarif Hidayat paparkan sosialisasi di SMAN 1 Padang Sago, Senin (23/10).

PADANG PARIAMAN
- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Padang Pariaman didampingi PPK dan PPS se Kecamatan Padang Sago, menggelar Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Pemula di SMA Negeri 1 Padang Sago, Senin (23/10)

Acara ini menyasar para siswa SMA N 1 Padang Sago yang sudah berusia 17 tahun dan akan menjadi pemilih pemula pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Kabupaten Padang Pariaman, Sutan Syarif Hidayat mengatakan, ini penting bagi KPU membagikan informasi tentang tahapan Pemilu terutama untuk pemilih pemula.

Dia kagum dengan siswa SMAN 1 Padang Sago sudah banyak yang mengerti tentang tahapan Pemilu 2024.

Ia mengimbau para siswa menyaring segala informasi terkait Pemilu 2024 agar tidak terpapar hoax.

Dalam sosialisasi ini, Sutan memaparkan syarat menjadi seorang pemilih, juga memperkenalkan jenis-jenis kertas suara yang akan dipakai pada pemilu mendatang. Para siswa siswi pemilih pemula diperkenalkan lima warna kertas suara yang masing-masing akan dipakai pada pemilihan Presiden, pemilihan DPR RI, DPD RI, DPR provinsi dan DPRD kabupaten.  

Kepala Sekolah SMAN 1 Padang Sago, Bakhiar, mengapresiasi kehadiran KPU ke sekolah guna memberi edukasi terkait Pemilu 2024.

“Saya senang mereka hadir dan mengajarkan tentang tahapan Pemilu 2024 ke para siswa, juga saya harap dengan acara ini semakin meningkatkan partisipasi anak-anak terkait Pemilu 2024 besok,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, di SMAN 1 Padang Sago sudah belajar demokrasi melalui pemilihan ketua OSIS sebelumnya. Termasuk itu juga ada TPS nya serta ada juga calon ketua itu kampanye dirinya kepada semua siswa di sekolah.

Pada kesempatan itu, siswa yang bisa menjawab pertanyaan juga akan mendapatkan door prize atau hadiah dari KPU, PPK serta PPS. (nal)



×
Berita Terbaru Update