Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Tingkatkan Kapasitas Pengurus Koperasi, 32 Orang Pengurus Ikuti Pelatihan Perkoperasian

Senin, 30 Oktober 2023 | 08:45 WIB Last Updated 2023-10-30T01:45:26Z

Bupati Suhatri Bur Bersama Perserta Pelatihan

PADANGPARIAMAN -------  Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menyatakan sebanyak 32 orang pengurus koperasi se Kabupaten Padangpariaman, kemarin, mengikuti pelatihan perkoperasian angkatan II pengembangan usaha koperasi menuju koperasi modern yang di selenggarakan oleh Dinas Perdagangan, Tenaga Kerja Koperasi dan UKM (DisdagnakerkopUKM) Padangpariaman.


"Pelatihan ini merupakan upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan kapasitas pengurus koperasi dalam mengelola koperasi secara modern dan profesional," kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin.


"Koperasi merupakan salah satu pilar perekonomian masyarakat, oleh karena itu penting bagi pengurus koperasi untuk memiliki pengetahuan dan keterampilan yang mumpuni dalam mengelola usaha koperasi," ujar Suhatri Bur.


Suhatri Bur juga menambahkan, bahwa pelatihan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kinerjanya dalam mengelola usaha koperasi sehingga dapat menjadi lebih maju dan berdaya saing di era digitalisasi.


"Dengan adanya pelatihan ini,diharapkan dapat menjadi sarana bagi pengurus koperasi terkhusus di Padangpariaman untuk bertukar pikiran dan berbagi pengalaman dalam mengembangkan usaha koperasi," ujarnya.


Sementara itu,dalam laporannya hal senada juga disampaikan oleh Kepala Bidang Koperasi Ermizal menyebutkan  bahwa pelatihan ini bertujuan untuk penumbuhan pengembangan koperasi menuju koperasi modern serta meningkatkan kapasitas dan kompetensi pengurus koperasi di Padangpariaman.


Emrizal juga menyebutkan, pelatihan ini dilaksanakan selama tiga hari, mulai dari tanggal 26 hingga 28 Oktober 2023. Peserta dalam pelatihan ini diutamakan dari koperasi yang telah melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT)  tahun buku 2022.


Pelatihan ini menghadirkan sejumlah narasumber dari berbagai bidang, antara lain dari balai latihan koperasi Sumbar Budiman,  Akademisi Unand Padang Emrizal, serta Dinas Koperasi dan UKM Sumbar Edwar. (eri)


 


×
Berita Terbaru Update