Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Lakukan Sosialisasi Kelistrikan, PLN Edukasi Masyarakat tentang Bahaya Bermain Layang-layang di Bawah Jaringan Listrik

Senin, 30 Oktober 2023 | 10:18 WIB Last Updated 2023-10-30T03:18:19Z


Lubuk Alung
- Untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat terutama tentang bahaya listrik dan upaya pencegahan kecelakaan bagi masyarakat umum, PT PLN (Persero) UP2B Sumbagteng mengadakan edukasi kelistrikan melalui sosialisasi kepada masyarakat di Nagari Sintuak Toboh Gadang, Kabupaten Pariaman pada Selasa (17/10).


Narasumber bidang K3 dan Keamanan PLN UP2B Sumbagteng, Rovan Feladio, menjelaskan edukasi bahaya listrik ini dilakukan rutin secara berkala untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap instalasi listrik disekitar mereka.

Pada edukasi kali ini, Rovan menghimbau masyarakat untuk tidak bermain layang-layang di sekitar jaringan transmisi dan jaringan distribusi, serta beraktivitas yang membahayakan," terang Rovan. Semua kegiatan tersebut dapat mengganggu dan menghambat proses penyaluran kepada konsumen serta berpotensi terkena induksi dan bahaya listrik lainnya bagi masyarakat itu sendiri.

Pada kesempatan yang sama, Rovan juga menyampaikan bahwa kepuasan pelanggan merupakan bagian dari misi PLN untuk masyarakat.

"Maka dari itu sinergi dan peran masyarakat sangat besar untuk turut menjaga keandalan proses penyaluran tenaga listrik," ujarnya.

Ia menambahkan, pentingnya sinergi dan kolaborasi masyarakat dengan PLN dalam menjaga penyaluran tenaga listrik dengan mengikuti himbauan dan tanda peringatan serta rambu-rambu yang ada tentang keamanan dan keselamatan ketenagalistrikan. Sesuai dengan moto K3, bahwa tidak ada yang lebih penting dari jiwa manusia.

"PLN juga mengimbau kepada masyarakat agar dapat menyampaikan informasi apabila melihat atau melakukan kegiatan di dekat jaringan listrik yang berpotensi bahaya dengan melaporkan melalui aplikasi New PLN Mobile atau dapat menghubungi Contact Center PLN di nomor 123," tutupnya.

Narahubung

Yahya Dwibrata K.
Manager Komunikasi dan TJSL PLN UIP3B Sumatera
Tlp. (0761) 6700011
×
Berita Terbaru Update