Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Tekan Angka Stunting, Ketua TP PKK Ny Yusrita Suhatri Bur Berikan PMT Pada Balita dan Ibu Hamil

Rabu, 04 Oktober 2023 | 08:03 WIB Last Updated 2023-10-04T03:59:33Z

Ketua TP PKK Serahkan Makanan Tambahan Pada Ibu Hamil

PADANGPARIAMAN ------  Ketua TP-PKK Padangpariaman Ny Yusrita Suhatri Bur, kemarin, serahkan Pemberian Manan Tambahan (PMT) berbahan pangan lokal mengandung ikan kepada ibu hamil dan balita di Nagari Sunur Barat, Kecamatan Nan Sabaris, Kabupaten Padangpariaman.


Kegiatan tersebut dilaksanakan agar tumbuh kembang anak-anak di Kabupaten Padangpariaman  terbebas dari stunting. "Karena itulah kita memberikan secara simbolis Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada 12 balita dan 4 orang ibu hamil di Nagari Sunur Barat," kata Ketua TP-PKK Padangpariaman Ny. Yusrita Suhatri Bur, kemarin.


Yusrita mengatakan bahwa ibu hamil dan menyusui wajib memperhatikan asupan gizi makanan yang dikonsumsi. 


"Kita sebagai orang tua harus memakan makanan yang sehat dan memperhatikan gizi yang terkandung dalam makanan tersebut," ujarnya. 


Dirinya juga mengatakan, bahwa orang tua bertugas untuk mendidik dan merawat anak agar tumbuh sehat. 


Ketua Yusrita juga mengapresiasi kader PKK Nagari, Bidan Desa dan Puskesmas Pauhkambar yang dengan penuh semangat menyiapkan dan mengedukasi ibu hamil dan menyusui tentang perlunya mengonsumsi makanan bergizi, sekaligus bagaimana mengolah bahan makanan tersebut. 


"Makanan yang kita konsumsi akan berpengaruh, terutama terhadap perkembangan otak anak. Ini dimulai semenjak anak di dalam kandungan. Jika anak kurang gizi secara kronik (stunting) maka anak akan menjadi terhambat tumbuh kembangnya termasuk otaknya. Bahkan anak akan susah bersaing dengan anak seusianya," terangnya. 


Diakhir arahan, Ketua Yusrita mengatakan bahwa, kegiatan ini dilakukan secara rutin dan berkesinambungan, untuk melihat langsung proses pemberian makanan tambahan ini agar generasi Padangpariaman menjadi generasi yang unggul dan berkualitas.(nn)

×
Berita Terbaru Update