Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

PPK Padang Sago Gencarkan Sosialisasi Pemilu 2024 Lewat Festival Seni Budaya Minangkabau

Minggu, 22 Oktober 2023 | 12:04 WIB Last Updated 2023-10-22T05:18:41Z

Ketua PPK Kecamatan Padang Sago Ade Yunanda Irawan sampaikan sosialisasi Pemilu 2024.

PADANG PARIAMAN
- Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Padang Sago, terus menggencarkan Sosialisasi Tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024 secara masif kepada masyarakat, salah satunya menyasar kegiatan Nagari Koto Dalam (Nakoda) Festival Seni Budaya Minangkabau 2023, Minggu (22/10).


Sosialisasi dipimpin langsung Ketua PPK Ade Yunanda Irawan, didampingi anggota PPK, serta melibatkan Panita Pemungutan Suara (PPS) se Kecamatan Padang Sago.


Ade menjelaskan, kegiatan sosialisasi tahapan Pemilu serentak 2024 sengaja dilakukan untuk memastikan masyarakat atau pemilih Kecamatan Padang Sago mengetahui kapan Pemilu serentak 2024 dilaksanakan, dan tahapan apa saja yang sedang berjalan.


Foto bersama PPK dan PPS SE Kecamatan Padang Sago 


"Kami dari PPK Padang Sago dan PPS selaku penyelenggara Pemilu di tingkat Kecamatan dan Nagari, sengaja bersilaturahmi pada acara festival dalam rangka sosialisasi Tahapan Pemilu 2024," ujar Ketua PPK dua periode itu.


Pada kesempatan itu, Ade sempat bertanya kepada masyarakat yang hadir apakah mengetahui kapan Pemilu berlangsung. Sehingga lewat kegiatan sosialisasi Pemilu kali ini, Ade sekaligus menyampaikan bahwa Pemilu serentak 2024 akan dilaksanakan pada Rabu (14/2/2024) mendatang. 


Dalam kesempatan itu, Ade menyampaikan jika ada warga yang berhak memilih namun belum masuk DPT untuk difasilitasi masuk DPTb dan DPK sehingga melalui upaya ini tak ada satupun warga yang tidak mendapatkan hak pilih.


"Kami juga mengajak masyarakat Kecamatan Padang Sago, untuk terlibat aktif dalam menyukseskan Pemilu serentak 2024 memilih anggota DPR RI, DPD RI, anggota DPRD Provinsi, anggota DPRD Kabupaten, serta memilih Presiden dan Wakil Presiden RI. Jangan lupa datangi TPS pada 14 Februari 2024 nanti," ungkapnya.


Sementara itu, Walinagari Koto Dalam Dedi Cahyadi mengucapkan terimakasih kepada PPK Padang Sago yang sudah melaksanakan sosialisasi pada acara festival ini.


"Semoga dengan gencarnya PPK, nanti pada pemilihan tidak ada warga yang tidak datang ke TPS. Karena dengan tidak datangnya untuk memilih sangat menentukan nasib bangsa ini lima tahun kedepan," kata Walinagari Koto Dalam.


Untuk diketahui juga, festival ini juga dihadiri oleh Anggota DPRD Kabupaten Padang Pariaman, Camat Padang Sago, Walinagari se Padang Sago, Panwas Padang Sago serta tokoh masyarakat, niniak mamak, alim ulama, cadiak pandai serta ratusan warga yang hadir. (nal)

×
Berita Terbaru Update