Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kepala DPMD Kota Pariaman Raih Penghargaan Lencana Bakti Desa dari Kemendes PDTT

Kamis, 12 Oktober 2023 | 08:30 WIB Last Updated 2023-10-12T01:32:25Z


PARIAMAN
- Pemerintah Kota Pariaman melalui Dinas Pemberdayaan dan Pemerintahan Desa (DPMD) Kota Pariaman Raih Penghargaan Lencana Bakti Desa pertama dari Kemendes PDTT

 

Penghargaan Lencana Bakti Desa tersebut atas komitmen dan kerja keras mendorong percepatan pembangunan desa. Penghargaan langsung diberikan oleh Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar kepada Kepala dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Yalviendri dalam kegiatan Forum sinergitas kebijakan dan implementasi Pembangunan serta pemberdayaan masyarakat desa, daerah tertinggal dan transmigrasi di hotel Bidakara, Jakarta, Selasa (10/10).


Dalam kesempatan tersebut, Menteri Desa PDTT RI, Abdul Halim Iskandar, mengatakan bahwa jumlah desa maju dan mandiri di Indonesia selalu mengalami peningkatan sejak 2014-2023. Dan ada yang beranggapan pencapaian pada tingkat desa mandiri berarti pembangunan sudah selesai namun pada hakekatnya desa mandiri memiliki tantangan yang lebih besar dan komplek. 


“Desa tertinggal dan berkembang fokus pada infrastruktur, dan mudah ditingkatkan kalau ada anggaran, sedangkan desa mandiri fokus pada peningkatan pertumbuhan ekonomi dan sumberdaya manusia ( SDM),” kata Abdul Halim Iskandar. 


Sementara itu, Kadis DPMD Kota Pariaman, Yalviendri merasa bersyukur atas penghargaan dan lencana bakti desa yang diberikan oleh Kemendes dan PDTT.


"Harapannya penghargaan ini bisa jadi pemicu dan pemacu semangat dalam menata desa-desa di Kota Pariaman sehingga lebih maju dan mandiri," ujarnya


Menurutnya, status peringkat desa mengalami peningkatan dan tahun ini 40 desa maju dan 15 desa mandiri. Pasalnya, kedepan diharapkan desa mandiri selalu meningkat. (nal)

×
Berita Terbaru Update