Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Ciptakan Generasi Muda Cintai Kesenian Tradisional, Suhatri Bur Buka Alek Nagari Sungai Asam

Minggu, 22 Oktober 2023 | 10:33 WIB Last Updated 2023-10-22T03:33:53Z

Bupati Padangpariaman Suhatri Bur Saat Sampai Dilokasi Alek Nagari

PADANGPARIAMAN -----  Bupati Padangpariaman Suhatri  Bur meminta kepada semua pihak dalam daerahnya agar terus menrus untuk melestarikan berbagai ragam budaya. Mulai dari kesenian tradisional sampai jenis lainnya agar generasi Padangpariaman tidak hilang dengan kebudayaan minangkabau.


"Kita Pemkab Padangpariaman sangat mendukung masyarakat yang melaksanakan kegiatan kegiatan yang tujuannya meleasarikan kebudayaan minangkabau," kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin, saat membuka secara resmi alek Nagari Sungai Asam tahun 2023.


Katanya, alek nagari yang dilaksanakan masyarakat Nagari Sungai Asam ini salah satu bentuk melestarikan budaya Padangpariaman yang ada. "Alek Nagari yang kita laksanakan di Sungai Asam semua pihak mendukung kegiatan ini," ujarnya.


Apalago katanya, niniak mamak serta tamu undangan duduk basimpuan dilaga-laga tanda dimulainya alek nagari. "Tentunya acara ini meruapakan salah satu wadah dalam melestarikan kesenian tradisional Padangpariaman yang akan diperagakan," ungkapnya.


Kedepan kata Suhatri Bur, ia berharap semua lapisan masyarakat menumbuhkan cinta generasi muda terhadap kesenian tradisional. Kita Pemkab Padangpariaman seallau mendukung penuh kegiatan tersebut untuk Padangpariaman berjaya dalam segala bidang pembangunan," ungkapnya.


Kenapa tidak katanya, semakin banyak masyarakat Padangpariaman yang melaksanakan kegiatan kesenian tradisional otomatis tidak akan hilang ditelan zaman. Apalagi saat ini budayaa budaya barat telah banyak masuk ke kampung ini.


"Kalau budaya tradisional telah kita gelar generasi muda Padangpariaman akan sellau melihat dan dengan melihat setiap saat dan dimana saja di kabupaten ini tentu mereka akan menyukainya. Kalau telah demikian tentu generasi kita akan mencintai kesenian tradisional minangkabau," tandasnya.(nn)



×
Berita Terbaru Update