Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Beramai Ramai Bersedekah, Ranah Dan Rantau Bersama Salurkan Sedekah Untuk Kemajuan Masjid

Senin, 02 Oktober 2023 | 12:03 WIB Last Updated 2023-10-04T03:35:35Z

Bupati Suhatri Bur Sampai di Lokasi Maulud Dismabut Masyarakat

PADANGPARIAMAN -----    Bupati Padangpariaman Suhatri Bur meminta kepada semua umat islam se Kabupaten Padangpariaman agar di bulan Maulud Nabi Muhammad SAW tahun 2023 agar selalu mengambil hitmahnya.


"KIta semua umat islam dapat melihat keteladanan Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari harinya," kata Bupati Padangpariaman Suhatri Br, kemarin, usai menghadiri peringatan  mauluid nabi besar Muhammad SAW 1445 H Masjid Raya Lubuak Pandan, Kecamatan 2x11 Enam Lingkung Sicincin.


Suhatri Bur menuturkan banyak sekali hikmah yang dapat diteladani dari kisah Nabi Muhammad SAW, sejak dia lahir sampai meninggal dunia. "Semua perbuatan Nabi Muhamad SAW perlu menjadi contoh kita sebagai umat Islam," ujarnya.


Katanya, dalam momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, maka marilah semua umat Islam mengambil hikmah dan meneladani sikap Nabi Muhammad SAW. Apalagi kegiatan maulud nabi dilaksanakan di Kabupaten Padangpariaman sepanjang tahun.


Kemudian lagi jelasnya, pelaksanaan Maulud Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan masyarakat setiap rumah ibadah pada bulan maulud ini sangat berguna dalam mendukung pembangunan masjid untuk lebih baik lagi.


Kenapa tidak jelasnya, saat pelaksanaan maulud Nabi Muhammad SAW masyarakat berramai ramai untuk bersedekah ke rumah ibadah. Hasil sedekah tersebut dapat dipergunakan untuk biaya perbaikan masjid atau pembangunan sarana  lain yang dibutuhkan uumat.


"Kita Pemkab Padangpariaman sangat mendukung kegiatan Maulud Nabi Muhammad SAW. Pasalnya, saat itu masyarakat ranah dan rantau beramai ramai salurkan sedekahnya ke Masjid. Hasilnya dapat dipergunakan untuk kemajuan Masjid yang lebih baik lagi," tandasnya.(nn)

×
Berita Terbaru Update