Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bupati Suhatri Bur : Ajak Tenaga Pendidik PAUD Bersama Semua Walimurid Siap Berikan Makanan Ikan Pada Anak Anaknya

Selasa, 03 Oktober 2023 | 10:53 WIB Last Updated 2023-10-04T03:35:26Z


Bupati Suhatri Bur Saat Acara

PADANGPARIAMAN ----   Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menghimbau dan mengajak semua tenaga pendidik Pendidikan Usia Dini (PAUD) agar memberikan arahan dan pengertian pada anak anak didiknya dan walimurid untuk terus mengkonsumsi ikan.


"Karena ikan memiliki nilai gizi yang tinggi dan bagus untuk perkembangan anak," kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur kemarin, usai menjadi narasumber pada bimbingan teknis implementasi kurikulum merdeka platform merdeka mengajar bagi satuan PAUD Kecamatan Batang Gasan dan Kecamatan Sungai Limau.


"Kita mengajak mengkonsumsi makan ikan tersebut untuk mencetak generasi muda bangsa dari usia dini dengan Sumber Daya Manusia (SDM). Sehingga mereka siap dengan SDM masing - masing untuk melanjutkan program program bangsa ini untuk lebih baik lagi ke depannya," ujarnya.


Sementara Bunda PAUD Padangpariaman, Ny. Yusrita Suhatri Bur  yang menjadi narasumber pada bimbingan teknis Implementasi kurikulum merdeka mengatakan, pelaihan ini sangat penting agar tenaga pendidik PAUD dapat melaksanakan dengan baik.


Apalagi katanya, kurikulum merdeka ini memakai platform merdeka mengajar bagi satuan PAUD yyang dilaksanakan untuk  Kecamatan Batang Gasan dan Kecamatan Sungai Limau." Semoga kegiatan ini berjalan dengan baik dan sampai pada anak didik masing masing," ujarnya.


Kemudian materi yang disampaikan oleh Bunda Yusrita terkait dengan ajakan kepada Guru PAUD terus mensosialisasikan pentingnya untuk konsumsi makananan yang bergizi guna mencegah terjadinya stunting pada tumbuh kembang anak.


Yusrita yang juga Ketua Forikan Padangpariaman juga menghimbau kepada peserta yang hadir mengajak seluruh siswa yang ada di PAUD masing-masing untuk mengkonsumsi ikan karena memiliki nilai gizi yang tinggi dan bagus untuk anak.


"Semoga apa yang kita sampaikan ini dapat diterapkan semua guru PAUD yang hadir dalam sosialisasi kali ini," ujarnya dalam kegiatan yang dibuka Bupati Suhatri Bur dan  dihadir Kadisdikbud H Anwar, narasumber dari BKG Provinsi Sumatr Barat dan peserta terdiri dari Kepala PAUD dan Guru PAUD se Kecamatan Batang Gasan dan Kecamatan Sungai Limau. (nn)



×
Berita Terbaru Update