Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Waspadai Curah Hujan Tinggi, Suhatri Bur Ajak Kepala Balai Wilayah Sungai Melihat Titik Bencana Alam

Jumat, 22 September 2023 | 09:14 WIB Last Updated 2023-10-04T03:38:29Z

Bupati Suhatri Bur Saat Tinjau Rumah Masyarakat Yang Ambruk

PADANGPARIAMAN ----  Bupati Padangpariaman Suhatri Bur meminta kepada semua lampisan masyarakat agar meningkatkan kewaspadaannya, karena curah hujan cukup tinggi dalam berberapa hari ini. Curah hujan tersebut akan memuudahkan tanah  perbukitan terjadi musibah tanah longsor.


"Seperti yang telah terjadi di berberapa nagari dalam dua hari ini terjadi rumah ambruk dan tanah longsor, karena berada di pinggiran sungai," kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin, saat meninjau berbarpa titik yang terjadi musibah bencana alam , karena curah hujan tinggi.


Katanya, sekarang ia turun lapangan bersama Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera V Kementerian PUPR dan Kadis BMCK Sumbar pada beberapa titik yang terkena dampak bencana yang terjadi dua hari ini. "Kita meminta kepada kepala balai untuk menindak lanjuti musibah ini," jarnya


Suhatri Bur mengajak kepala BWS untuk melihat langsung dan meminta kepada beliau untuk sesegera mungkin melakukan tanggap darurat agar sarana dan prasarana yang terdampak bisa diatasi. "KIta mengatakan demikian, karena ini untuk kebutuhan masyarakat umum," ujarnya.


Apalagi katanya, karena curah hujan sangat tinggi banyak terjadi musibah bnecana alam dalam daerahnya. "Sebab, Padangpariaman merupakan daerah yang memiliki 12 sungai besar serta perbukitan yang mudah terjadi musibah bencana alam," ujarnya. 


Untuk itulah jelasnya, perlu secepatnya ditindak lanjuti oleh pihak terkait tentang musibah yang telah terjadi ini. Pasalnya, masyarakat sangat membutuhkan seperti aliran irigasi yang rusak, karena diterjang air sungai ini perlu dicepatkan perbaikan, karena aliran airnya untuk persawahan. 


"Kita juga menghimbau kepada masyarakat Padangpariaman khususnya untuk selalu waspada dan segera mungkin mengungsi ketika curah hujan tinggi. Berdasarkan data dari BMKG untuk 3 hari kedepan curah hujan masih tinggi," ungkapnya.


Dengan data BMKG tersebut jelas Suhatri Bur hujan kembali akan menguyur wilayah Kabupaten Padangpariaman. Makanya perlu masyarakat selalu waspada, karena hujan kembali akan mengguyur Padangpariaman agar terhindardari berbagai musibah bencana alam tersebut.  (nn)

×
Berita Terbaru Update