Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Selama Operasi Zebra Singgalang, Polisi Tindak 411 Pelanggar di Pariaman

Senin, 18 September 2023 | 16:42 WIB Last Updated 2023-09-18T09:42:40Z

Kanit Gakkum Satlantas Polres Pariaman Iptu Afrizal Sahar berikan penjelasan kepada pelanggar yang terjaring Operasi Zebra Singgalang.

PARIAMAN
- Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Pariaman telah mengeluarkan sebanyak 411 berkas tilang dan 500 teguran selama pelaksanaan Operasi Zebra Singgalang yang dilaksanakan sejak 4 sampai 17 September 2023.


Kasat Lantas AKP Amelya melalui Kanit Gakkum Iptu Afrizal Sahar mengatakan Operasi Zebra Singgalang 2023 digelar demi menciptakan ketertiban berlalu lintas dan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.


Ia menyampaikan, pelanggaran Lalulintas yang banyak dilakukan oleh para pengendara kendaraan roda dua, yakni melawan arus, tidak menggunakan Helm Standar dan Knalpot Racing.


"Pelanggaran tersebut terkait dengan pelanggaran kasat mata, seperti pengguna Knalpot bising, tidak memakai Helm dan melawan arus, disamping penindakan petugas juga melakukan tindakan preventif berupa himbauan bagi pengguna kendaraan,” ujarnya 


Menurutnya, tindakan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya berlalu lintas yang aman dan mematuhi aturan yang berlaku.


Disamping itu, kata Kanit Gakkum, selama operasi ada sebanyak 5 kasus lakalantas yang terjadi, dengan korban satu orang meninggal dunia dan 7 mengalami luka ringan. Pasalnya, akibat kejadian tersebut kerugian materil mencapai belasan juta rupiah.


"Korban yang terlibat dalam lakalantas rata-rata pelajar dan remaja. Salah satu penyebabnya yakni tidak mentaati aturan lalu lintas seperti melawan arus dan menerobos lampu merah," jelasnya. (nal) 

×
Berita Terbaru Update