Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Satlantas Pariaman Layangkan 224 Surat Tilang dan 194 Teguran pada Pelanggar Sejak Dimulainya Operasi Zebra Singgalang

Selasa, 12 September 2023 | 10:26 WIB Last Updated 2023-10-04T03:42:10Z




PARIAMAN
- Satuan Lalu Lintas Polres Pariaman sudah melayangkan 224 surat tilang dan 194 teguran pada pelanggar sejak dimulainya Operasi Zebra Singgalang 2023.

Kasat Lantas Polres Pariaman AKP Amelya mengungkapkan pelanggaran yang terjadi didominasi oleh pengendara kendaraan roda dua yaitu pelajar dengan kesalahan kasat mata seperti tidak memakai helm dan melawan arus dan knalpot racing.

 

"Pelanggaran lalu lintas di wilayah hukum Polres Pariaman didominasi oleh pelanggar roda dua berupa pemakaian knalpot bising, tidak memakai helm dan melawan arus," ungkap AKP Amelya.

 

Sementara itu, untuk kejadian kecelakaan laka lantas hingga saat ini sudah tercatat tiga kasus. Namun pihaknya selalu mengimbau masyarakat agar taat aturan agar berkurangnya angka lakalantas.


Dikatakannya, tidak saja taat aturan saat adanya operasi atau ada petugas di lapangan, tapi setiap saat harus ada antisipasi kecelakaan, kecelakaan diawali oleh pelanggaran hingga menjadi salah satu penyebabnya.

 

Untuk diketahui juga, di wilayah hukum Polres Pariaman penindakan dilakukan masih secara manual karena tilang elektronik masih belum bisa diberlakukan seperti di daerah lain. (nal)

×
Berita Terbaru Update