Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Sambut Pesta Demokrasi 2024, Walaupun Berbeda Surau Alim Ulama Bersatu Dukung Caleg Syauqi SSos Duduk di DPRD Sumatra Barat

Kamis, 21 September 2023 | 14:28 WIB Last Updated 2023-09-21T07:52:19Z

Syauqi SSos Saat Deklrasi

PADANGPARIAMAN   ----  Menjelang pelaksanaan pesta demokrasi tahun 2024, kemarin, sekitar 200 orang alim ulama Kabupaten Padangpariaman dan Kota Pariaman bersatu untuk menentukan calon anggota DPRD Sumatra Barat yang akan didukungnya.

Syauqi Saat Dipasangan Kopiah


Kenapa tidak, alim ulama yang dikomando Buya H Risman Tuangku Kuniang dan Buya H Suhaili Tuangku Mudo, kemarin, bersatu untuk deklrasikan dukungan pada Syauqi S Sos untuk bisa duduk di lembaga DPRD Sumatra Barat periode 2024 sampai 2029.


"Kita sekarang tampa membeda bedakan suraunya kita melaksanakan silaturahim para alim ulama se Padangpariaman dan Kota Pariaman dalam rangka deklarasi Syauqi S Sos nomor urut lima dari Partai Nasdem untuk DPRD Sumatra Barat," kata Buya H Suhaili Tuangku Mudo, kemarin 


Suhaili Tuangku Mudo yang didampingi Buya H Risman Tuangku Kuniang sepakat sekarang sekitar 200 orang alim ulama mendukung Syauqi untuk sampai di tujuannya. "Saya meminta kepada semua yang hadir ini agar sama sama menyampaikan pada jemaah masing masing," ujarnya. 


Kemudian kata Suhaili  jatuh dukungan pada calon ini, beliau harus amanah dan jujur, maka alim ulama memutuskan pada Syauqi agar dapat didukung, sehingga beliau dapat duduk di kursi DPRD Sumbar dari Partai Nasdem nomor urut lima.


Kata Suhaili lagi sekarang yang hadir baru sebanyak 200 orang tuangku dikumpulkan untuk mendukung Syauqi, namun ada 400 orang tuangku lagi yang belum bisa dikumpulkan sekarang, tapi akan dilaksanakan silaturahim bersama Syauqi di lapangan nantinya.


Suhali menyatakan dalam pesta demokrasi tahun 2024 ini semua ulama harus bersatu, karena kuncinya ada di alim ulama, sehingga  umat juga bersatu. "Karena itulah sekarang alim ulama yang hadir ini tidak memandang dari mana surau tapi semua untuk Syauqi," ujarnya.


Apalagi katanya, dengan bersatu semua ulama tentu semua umat juga bersaudara, walau berbeda  beda, tapi tujuan sama sepakat untuk mendudukan Syauqi di DPRD Sumatra Bara untuk lima tahun kedepan. "Sekarang kita sepakat pada tujuan supayai sampai pada tujuannya," ujarnya.

 

Sementara Syauqi mengucapkan terima  pada semua alim ulama yang dikomando H Suhaili Tuangku Mudo dan H Risman Tuangku Kuniang telah meluangkan waktunya untuk datang ke tempat ini dalam rangka deklarasikan dirinya agar dapat duduk di DPRD Sumatra Barat.  


"Ini adalah hari yang belum pernah terbayang pada dirinya sebelumnya. Apalagi mimbar ini baru pertama saya berbicara di sini, karena itu ucapkan terima kasih tidak terhingga pada buya buya yag ada disini, karena   alim ulama bersikap terhadap dirinya yang maju sebagai calon anggota DPRD Sumbar," ujarnya. 


Apalagi jelasnya, Islam harus menang di minangkabau. Makanya dalam pesta demokrasi tahun 2024 ini alim ulama deklarasi dirinya agar bisa duduk di parlemen yang betul betul perhatian pada alin ulama natinya. "Semoga doa kita bersama dapat terwujud," tandasnya. (nn)





×
Berita Terbaru Update