Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Ngeri, Murid SD di Pariaman Disebut Paksa Adik Kelas Minum Air Kencing

Rabu, 27 September 2023 | 21:00 WIB Last Updated 2023-10-04T03:37:17Z


PARIAMAN
- Salah satu Sekolah Dasar di Kota Pariaman viral di sosial media terkait atas dugaan perundungan atau Bullying muridnya terhadap adik kelasnya di sekolah.

Informasi tersebut viral setelah di posting oleh Akun Facebook atas nama Azwar Anas Aspila. 

Setelah dikonfirmasi, Azwar Anas sebagai Ketua Asosiasi Peduli Piaman Laweh (Aspila) mengungkapkan bahwa pihaknya menerima laporan dari orang tua murid atas dugaan perundungan atau Bullying terhadap anaknya di sekolah tersebut pada beberapa Minggu yang lalu.

Ia mengatakan, perilaku tidak mendidik ini sudah sering dilakukan. Bullying yang dilakukan bermacam - macam, ada yang bersifat ejekan, fisik, menyuruh minum air seni, bahkan pernah juga ditelanjangi oleh kakak kelas terhadap adik kelasnya.

Kata Azwar Anas, menurut pengakuan orang tua korban, bahwa pelaku tidak satu orang tapi ada sekitar tiga orang. Begitu juga dengan korban tidak satu orang saja.

Ia menuturkan, pihak sekolah harus mengambil tindak cepat atas kasus ini, mengingat salah satu korban mengalami ketakutan dan masalah psikologis. Sehingga anak tersebut takut sekolah.

Sementara itu, saat ditemui wartawan, Kepala Sekolah terkait mengelak dan mencoba membohongi wartawan dengan dalih pergi menghadap Kepala Dinas Pendidikan Kota Pariaman. Setelah diketahui kepala dinas sedang dinas luar. Kepala sekolah tersebut kembali berdalih akan bertemu dengan Kabid Dikdas. Padahal Kabid yang bersangkutan juga sedang berada diluar daerah.

Hingga berita ini terbit, belum ada jawaban atau konfirmasi dari pihak sekolah maupun dinas terkait. (nal)
×
Berita Terbaru Update