Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Ade Rezki Pratama Ajak Warga Kota Pariaman Cegah Stunting Demi Mewujudkan Generasi Emas

Sabtu, 30 September 2023 | 14:09 WIB Last Updated 2023-09-30T07:09:23Z

Ade Rezki Pratama sosialisasi program Germas di Hall Saiyo Sakato Pariaman.

PARIAMAN
- Anggota DPR RI Ade Rezki Pratama bersama Poltekkes Kemenkes Padang menggencarkan program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) untuk meningkatkan kualitas kesehatan warga di Kota Pariaman.


Ratusan warga antusias mengikuti sosialisasi germas dengan tema "Dengan germas kita cegah stunting untuk mewujudkan generasi emas Indonesia tahun 2045".


Wakil Direktur 1 Poltekkes Kemenkes Padang, Gusnedi, mengatakan bahwa stunting sudah menjadi permasalahan utama kesehatan yang harus dipecahkan melalui kerjasama semua lintas sektor.


Germas menjadi salah upaya yang bisa dilakukan untuk mencegah stunting tersebut dengan menerapkan perilaku “CERDIK” C=Cek kesehatan secara berkala, E=Enyahkan asap rokok, R=Rajin aktifitas fisik, D=Diet sehat dengan kalori seimbang, I=Istirahat cukup dan K=Kelola stress.


Sementara itu, Ade Rezki Pratama menyampaikan, sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat pentingnya gaya hidup sehat, terutama memperhatikan konsumsi gizi untuk anak-anak, dengan pola empat sehat lima sempurna.


“Stunting merupakan isu permasalahan Internasional bukan hanya di Indonesia, untuk itu mari kita bersama untuk mencegah stunting itu,” kata dia.


Ia menuturkan, permasalahan stunting juga dapat menghambat perkembangan suatu daerah, karena itulah pentingnya semua elemen masyarakat memperhatikan permasalahan ini, sehingga dengan bersama dapat mewujudkan Indonesia Emas di masa mendatang.


Ketua DPRD Kota Pariaman, Harpen Agus Bulyandi (Andi Cover) mengapresiasi kegiatan tersebut dalam upaya menekan angka stunting di daerah setempat. 


Menurutnya, keharusan bagi masyarakat sadar akan kesehatan untuk terbebas dari stunting, agar tumbuh generasi muda yang sehat dan SDM berkualitas di Kota Pariaman.


Pada kesempatan itu, sosialisasi dipaparkan oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Pariaman, Satri Yarlina. (nal) 

×
Berita Terbaru Update