Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Sambut HDKD ke 78, Kemenkuham Sumbar Gelar Donor Darah di Lapas Pariaman

Selasa, 08 Agustus 2023 | 17:54 WIB Last Updated 2023-08-08T10:54:19Z

Kepala Kanwil Kemenkuham Sumbar Haris Sukamto cek tensi sebelum donor darah.

PARIAMAN
- Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat menggelar Donor Darah dalam rangka menyambut Hari Dharma Karya Dhika ‘HDKD’ ke-78 Tahun 2023 yang di pusatkan di Lapas Kelas II B Pariaman , Selasa (8/8).


Kepala Kanwil Kemenkuham Sumbar Haris Sukamto didampingi Kalapas Kelas II B Pariaman Effendi menyampaikan, kegiatan donor danar pihaknya bekerjasama dengan PMI Kota Pariaman. "Kegiatan kita pusatkan di Lapas Pariaman dengan peserta donor darah yaitu Padang Raya dan Lapas Pariaman," jelasnya.


"Hari ini kita melaksanakan donor darah dalam rangka menyambut Hari Kemenkumham ‘HDKD’ ke-78 Tahun 2023 yang jatuh pada 19 Agustus mendatang," ujarnya.


Ia mengatakan, hal ini dilaksanakan tentu tujuannya, bakti sosial ini untuk memberikan bantuan darah kepada masyarakat melalui PMI. Satu tetes darah tentu akan sangat bermanfaat bagi pasien yang sakit atau siapapun memang sedang membutuhkan.


Kalapas Kelas II B Pariaman Effendi ikut serta menyumbangkan darah.


Terdata, ada sekitar puluhan petugas yang mendaftar diri untuk menyumbangkan darahnya setelah dinilai layak untuk diambil darahnya.


Selebihnya dalam kondisi yang tidak memungkinkan untuk mendonorkan darah, karena tensi yang terlalu rendah dan tinggi.


Sementara itu, terkait dalam menyambut hari Kemenkuham pihaknya juga melaksanakan kegiatan KUMHAM Peduli Stunting di Maninjau. Ada sebanyak 149 anak yang terdampak stunting.


"Pada saat itu kami memberikan bantuan kepada anak yang terdampak stunting. Bantuan yang diserahkan itu sebagai upaya agar kasus stunting lebih cepat selesai," jelasnya. (nal)

×
Berita Terbaru Update