Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Promosikan Ojek Wisata Alam dan Air Terjun ke Luar Dearah Melalui Atlit Atlit Cabang Olahraga Arum Jeram

Rabu, 23 Agustus 2023 | 09:47 WIB Last Updated 2023-08-23T02:47:32Z
Bupati Suhatri Bur Kalungkan mendali



PADANGPARIAMAN.  --  Bupati Padangpariaman Suhatri Bur meminta semua atlit olahraga arum jeram yang mengikuti pra PON arum jeram di bendungan Anai Lubuak Simatuang, Kenagarian Pasie Laweh, Kecamatan Lubuak Alung agar menikmati keindahan alam sambil membelanjakan uangnya.

"Sebab, lokasi ini sangatindah objek wisata alamnya dengan air terjun yang dapat memuaskan mata pata atlit serta pendampingnya," kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin, usai serahkan mendli pada babak kualifikasi PON di Lubuak Simantuang.

Dia menyerahkan medali babak kualifikasi PON arung jeram zona 1 Sumatera yang berisikan 6 Provinsi, di Lubuak Simatuang Sungai Batang Anai Kabupaten Padangpariaman. "Kita sebagai tuan rumah sangat bangga ditujuk sebagai lokasi untuk kualifikasi arum jeram pra PON 2024," ungkapnya.

Kenapa tidak jelasnya, sebagai tuan rumah kualifikasi PON tentunya Pemkab Padangpariaman  berbangga, karena Padangpariaman memiliki banyak sungai yang jernih, sehingga cocok untuk pelaksanaan arung jeram, seperti yang dilaksanakan sekarang.

"Lubuak Simantuang Sungai Batang Anai sangat cocok untuk arung jeram dan jeramnya bisa ditingkatkan kedepannya.  Kita berharap dengan kegiatan ini muncul generasi muda Padangpariaman yang berprestasi dalam cabang olahraga arum jeram," ujarnya.

Sehingga nanti katanya, mereka juga bisa mewakili Proviinsi Sumatra Barat untuk PON ke depannya. Namun demikian komitmen tinggi harus ada pada masiing masing atlit kalau ingin berprestasi. "KIta Pemkab Padangpariaman akan selalu mendukung," ujarnya.

Apalagi katanya, dengan kegiatan ini juga menjadi ajang promosi pariwisata Padangpariaman. Makanya, diminta usai acara ini semua atlit yang ikut dalam lomba kali agar dapat kelilingi sambil menikmati keiindahan objek wisata alam Padangpariaman  yang ada saat ini.

"Kita berharap kepada peserta arum jeram agar sesampai di kampung halamannya dapatt juga mempromosikan kepada teman temannya, sehingga dengna saling menyampaikan dari mulut ke mulut otomatis objek wisata kita terpromosikan ke luar Padangpariaman,"  tandasnya.(mm)



×
Berita Terbaru Update