Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

LKKS Lembaga Non Pemerintah Siap Membantu Pemerintah Dalam Kesejahteraan Sosial Masyarakat

Selasa, 08 Agustus 2023 | 15:23 WIB Last Updated 2023-08-08T08:23:19Z

Ny Yusrita Suhatri Bur Saat Acara

PADANGPARIAMAN -----   Ketua P2TP2A Padangpariaman, Ny.Yusrita Suhatri Bur berharap dengan kegiatan ini, keluarga yang ada di Padangpariaman bisa menerapkan dalam kehidupan sehari-hari bagaimana cara pola asuh yang terbaik dalam mendidik anak kedepannya.


"LKKS merupakan lembaga non pemerintah yang bersifat terbuka, independen serta mandiri yang membantu pemerintah dalam melaksanakan usaha kesejahteraan sosial sesuai dengan amanat Undang-undang Nomor 11 tahun 2009 tentang kesejahteraan sosial," kata Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2TP2A) Kabupaten Padangpariaman Yusrita Suhatri Bur, kemaribn.


Katanya, keanggotaan LKKS dan P2TP2A yang diisi oleh berbagai lembaga, seperti kepolisian, dinas, dan kejaksaan, dapat menjadi sarana penguatan agar organisasi independen tersebut dapat berdiri gagah dan mengambil peran dalam kesejahteraan masyarakat. 


Apalagi dengan adanya kepengurusan LKKS dan P2TP2A tersebut tidak hanya untuk menjawab regulasi yang ada, tetapi juga sebagai bentuk perlindungan dan pengaduan bagi masyarakat yang memiliki permasalahan sosial. 


Dia menyebutkan, permasalahan sosial yang ada di Kabupaten Padangpariaman cukup kompleks mulai dari segi kemiskinan hingga kasus penganiayaan terhadap anak yang terjadi baru-baru ini. 


"Saya beserta jajaran pengurus berupaya bergerak cepat untuk menyelesaikan permasalahan sosial yang ada, juga berupaya agar kasus yang sama tidak terulang lagi di kemudian hari," ujarnya.


Dikatakan, dalam memperjuangkan kesejahteraan masyarakat. Ia berharap Kepengurusan LKKS dan P2TP2A Padangpariaman terus solid hingga akhir kepengurusan dan dapat menghasilkan program-program inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat. 


Untuk itu, seluruh peserta bisa berbagi kepada masyarakat tentang apa ilmu yang didapat hari ini agar berbagai kasus yang marak terjadi pada anak ditengah masyarakat bisa terhindar dan kita menjadi garda terdepan dalam melindungi anak mencapai cita-cita yang diinginkan," ujarnya.


Kegiatan  diikuti oleh Pengurus P2TP2A Padangpariaman, Tokoh Agama/Tokoh Adat/Tokoh Masyarakat, Bundo Kanduang/LKAAM, dan Keluarga yang Rentan Terjadi Kekerasan Dalam Rumah Tangga.


Hadir pada kegiatan pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak dalam keluarga dan masyarakat dengan tema wujudkan keluarga dan masyarakat ramah anak tahun 2023 dan Ny. Harneli Mahyeldi sebagai Ketua P2TP2A Provinsi Sumatera Barat, Kabid Dinas P2KB Provinsi Sumatera Barat, Kadis PMD Padangpariaman dan Dinsos P3A Padangpariaman. (nn)





×
Berita Terbaru Update