Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kurangi Pengangguran, LPK MAN Lubuak Aluang Gelar Pelatihan Komputer Perkantoran

Kamis, 31 Agustus 2023 | 13:01 WIB Last Updated 2023-08-31T06:26:47Z

Pimpinan LPKMANYasril Harfi Bersama Peserta Pelatihan

PADANGPARIAMAN ----   Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Mintra Aplikasi Nusantara Lubuak Alung, Kecamatan Lubuak Alung, Kabupaten Padangpariaman, kemarin, melantih 20 orang  anak anak muda Padangpariaman dalam program pendidikan Kecakapan Kerja (PKK) untuk tahun 2023.


"Pelatihan ini  untuk pengembangan keterampilan kerja sesuai kebutuhan industri dunia usaha dan dunia kerja LPK MAN Lubuak Alung memberikan pendidikan Kejuruan Komputer Aplikasi Perkantoran tahun 2023  kepada 20 orang peserta, sehingga pelatihan ini dapat menakn angka pengguran," kata Pimpinan LPK MAN Lubuak Alung Yasril Harfi SE, kemarin.


"Program pendidikan kecakapan kerja ini merupakan program pemerintah dalam pengembangan keterampilan kerja sesuai kebutuhan industri dunia usaha dan dunia kerja dalam melantih generasi muda bangsa untuk siap masuk lapangan perkerjaan," ungkapnya.


Selain itu, sebut dia, memberikan kompetensi dengan penyerapan lulusan peserta didik dengan bekal pengetahuan, keterampilan dan pendidikan karakter dalam mengelola potensi diri dan lingkungan yang dapat dijadikan bekal bekerja. 


Diikatan, untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan serta keseriusan peserta, agar mempermudah dalam penyaluran kerja. 


Proses pembelajaran  katanya,  dilakukan secara teori dan praktek dengan materi keterampilan komputer Aplikasi Perkantoran, tediri dari sistem operasi, pengolahan kata, pengolahan angka, pengolahan data, presentasi dan internet. 


Lebih jauh dikatakan, setelah pembelajaran selesai peserta akan melakukan ujian. Ujian lokal dan uji kompetensi, menggunakan lembaga sertifikasi kompetensi. 


"Perlu diketahui memiliki sertifikasi akan memberikan nilai tambah kompetensi seseorang telah diakui untuk menunjang karir profesional, terutama dibidang Komputer Aplikasi Perkantoran,” ujarnya. 


Dia juga  meminta kepada para peserta mengikuti dengan baik pelatihan Komputer Aplikasi Perkantoran digelar ini .


"InsyaAllah kalau ini diikuti dengan baik pasti akan berubah minset peserta didik mendapat wawasan, pengetahuan baru dan pasti akan membawa oleh-oleh terutama tentang pengetahuan komputer, " tandasnya.


Bahkan dia berharap, para peserta pelatihan dapat semakin terbentuk  dan peserta siap kerja, sehingga dapat mengurangi pengangguran  di Kabupaten Padangpariaman bersama LKP MAN Lubuak Alung. (Harfi) 


×
Berita Terbaru Update