Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Ketua TP PKK Yusrita Suhatri Bur Bersama Sama Menurunkan Angka Stunting

Selasa, 22 Agustus 2023 | 11:23 WIB Last Updated 2023-08-22T04:23:47Z

Ketua TP PKK Yusrita Suhatri Bur Bersama  Camat Batang Gasan Anton Wira tanjung saat acara penurunan stunting

PADANGPARIAMAN -----   Ketua TP PKK Padangpariaman Yusrita Suhatri Bur meminta semua pihak di Kabupaten Padangpariaman agar samakan presepsi seluruh unsur dalam menekan angka stunting. Sehingga capaian stunting secara nasional dapat terwujud.


"Karena itulah kita sekarang mengumpulkan semua pihak terkait dalam menyamakan presepsi tersebut. Apalagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait hadir dalam kegiatan kita ini," kata Ketua TP PKK Padangpariaman Yusrita Suhatri Bur, kemarin, usai acaranya. 


Maka itu katanya, ia paparkan peranan PKK dalam Pokjanal Posyandu di Padangpariaman dalam pertemuan koordinasi dan sosialisasi program kerja pokjanal Posyandu kali ini. "Kita berharap usai pertemuan ini ada hasilnya untuk kemajuan Padangpariaman berjaya," ujarnya.


Katanya, pertemuan ini suatu upaya menyamakan persepsi seluruh unsur dalam Pokjanal dalam mengurangi angka stunting di Kabupaten Padangpariaman dari tingkat Kabupaten sampai korong bagaimana upaya yang dilakukan para PKK.


"Bentuk dukungan PKK dalam kegiatan Pokjanal Posyandu, selama ini ketua terus mengajak masyarakat memanfaatkan lahan perkarangan rumah dengan menanam segala kebutuhan yang bisa digunakan dalam kehidupan sehari-hari seperti terong, kangkung, tomat, bayam, cabe, kunyit dan lainnya" ungkapnya.


Apalagi katanya, target Pemkab Padangpariaman tahun 2024 secara nasional dapat menurunkan angka stunting sebanyak 14 parsen. Makanya, semua lini dalam penurunan angka stunting harus sejalan agar dapat capaikan yang memuaskan.


"Kita bersama sama bisa menurunkan angka stunting di Padangpariaman dengan capaian dibawah 14%, tentunya semua ini akan bisa dicapai dengan usaha kita yang hadir pada hari ini mampu mensosialisasikan ke tengah tengah masyarakat," ucap Yusrita.


Hadir Kepala Dinas Kesehatan, Kepala DPMD, Kepala Dinsos P3A, Camat, dan Kepala Puskesmas Se-Padangpariaman. (nn)



×
Berita Terbaru Update